Tingkatkan Kepedulian Jelang Idul Adha, PT KPU Berbagi CSR kepada Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat menjelang hari raya Idul Adha 1444 H, perusahaan sawmill PT Kasmo Prawono Utama (KPU) membagikan bantuan sembako dan sejumlah uang tali asih kepada 35 anak yatim di daerah perbatasan Sumut-Aceh, tepatnya di Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat pada pukul 13.30 – 15.30 WIB, Senin (26/6/2023).

Peyerahan santunan itu dihadiri oleh Humas PT KPU Darmansyah SHI, Camat Besitang H. Irham Effendi, Kanit Intel Polsek Besitang Aiptu Leo Surbakti, Kades Halaban Tamaruddin, dan tokoh agama Bambang.

Tingkatkan Kepedulian Jelang Idul Adha, PT KPU
Foto bersama Humas PT KPU Darmansyah SHI, Camat Besitang H. Irham Effendi, Kanit Intel Polsek Besitang Aiptu Leo Surbakti, Kades Halaban Tamaruddin, dan tokoh agama Bambang, anak yatim dan masyarakat (Foto: Istimewa)

Dalam sambutan Camat Besitang Irham Effendi mengatakan sebagian dari keuntungan perusahaan harus dibagikan ke masyarakat sekitar agar keberadaan dari perusahaan dapat dirasakan manfaatnya.

“Ini adalah kewajiban dari pihak perusahaan sebagaimana yang diatur dalam Perda Kab. Langkat,” tutur Irham. Ia juga meminta kepada para anak yatim untuk mendoakan perusahaan agar kegiatan usaha bisa terus berkembang.

Camat berharap bantuan cooporate social responsibility (CSR) dari perusahaan ini tidak hanya sebatas ini, tapi dapat lebih ditingkatkan lagi terutama bantuan beasiswa pendidikan buat anak-anak yang tak mampu.

Terkait kewajiban CSR dari corporate, camat menegaskan pihaknya akan mengecek seluruh perusahaan yang ada di Besitang, apakah sudah menjalankan kewajibannya. “Tolong para Kades untuk benar-benar dicek,” himbaunya.

PT KPU Berbagi CSR kepada Masyarakat
PT KPU Berbagi CSR kepada Masyarakat

Sementara Kepala Dusun III yang juga tokoh agama di Desa Halaban, Bambang mengucapkan terima kasih atas kepedulian perusahaan. “Alhamudlilah atas kepedulian perusahaan,” ujarnya seraya berharap bantuan pendidikan bagi anak yang tak mampu juga diperhatikan.

Di awal acara, Humas PT KPU Darmasnyah, S.HI menyatakan, bantuan CSR ini sebagai wujud kepedulian pihak perusahan terhadap masyarakat, terutama di sepuatar area operasi perusahaan. “Kami berupaya, kehadiran perusahaan membawa manfaat buat warga,” ujarnya.

- Advertisement -

Berita Terkini