Pelantikan PCNU Langkat, Syah Afandin Berharap Warga Nahdliyin Memberikan Sumbangsih Positif Pembangunan Daerah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pelaksana Tugas Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Langkat masa khidmat 2022-2027 bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (1/3/2023).

Pelantikan PCNU Langkat
Ketua Panitia Pelantikan Ismail Marzuki saat memberikan kata sambutan (Foto: mudanews.com/Arda)

Dalam sambutan Ketua Panitia Ismail Marzuki menyampaikan bahwa acara ini dapat terlaksana dengan baik berkat bantuan dari Plt Bupati Langkat.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Bapak H. Syah Afandin SH, kemudian saya ucapkan juga terima kasih kepada teman-teman panitia sehingga terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan lancar,” tutur Ismail.

Pembacaan SK oleh Sekretaris umum PWNU Sumut Bapak, Zulkifli Sitorus berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Nomor: 158/PB.01/A.ll.01.45/99/12/2022 tentang pengesahan PCNU Kabupaten Langkat masa khidmat 2022-2027 ditetapkan di Jakarta pada tanggal 4 Jumadil Akhir 1444 H /28 Desember 2022 M.

Adapun susunan PCNU Kabupaten Langkat masa khidmat 2022-2027 :
– Ketua : H Zulfan Efendi SAg MSi
– Sekretaris : Aidil Fitri SPdI
– Bendahara : Syamsul Bahri SPd MPd

Selanjutnya, prosesi pelantikan dan penyerahan Bendera Pataka serta penyerahan SK oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar NU Prof Dr H. Nizar Ali MAg yang diserahkan kepada ketua PCNU Kabupaten Langkat H Zulfan Efendi SAg MSi.

Pelantikan PCNU Langkat
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH (Foto: Diskominfo Langkat)

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih hadir terkhusus kepada Wakil Ketua Umum PBNU, Prof Dr H Nizar Ali MAg yang kiranya dapat hadir di bumi Langkat berseri juga kepada Mukhtasar PWNU Sumut yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksah dan seluruh pengurus PWNU Sumut dan Pengurus PCNU Kabupaten Langkat dan seluruh undangan.

“Hari ini kita dapat menyaksikan pelantikan pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Langkat Masa Khidmat 2022-2027. Atas nama pemerintah daerah Kami mengucapkan selamat datang kepada saudara wakil ketua umum PBNU. Kami yakin dengan kehadiran wakil ketua umum akan memberikan semangat bagi elemen kepemudaan Kabupaten Langkat khususnya untuk warga nahdliyin untuk memberikan sumbangsih positif bagi pembangunan daerah,” kata Syah Afandin.

Selanjutnya, sambung Syah Afandin, dengan keberadaan kepengurusan Nahdlatul Ulama Kabupaten Langkat melahirkan cendekiawan muda yang siap untuk berwirausaha sekaligus bersama membangun daerah dan bangsa untuk kebaikan di tengah umat.

“Pemerintah Kabupaten Langkat sesuai visi yang kami emban menjadikan Langkat maju sejahtera dan religius maka peran Nahdlatul Ulama sangat dibutuhkan bersama dengan komponen organisasi lainnya untuk memberikan sumbangsih lewat kemampuan yang dimiliki serta kemampuan dalam membaca keinginan umat,” kata H Syah Afandin.

Plt Bupati Langkat berharap semoga Nahdlatul Ulama Kabupaten Langkat terus bersinergi dengan kami untuk memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan negeri sebagai wujud kematangan organisasi yang sudah mencapai 1 Abad.

“Akhirnya pada kepengurusan cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Langkat masa khidmat 2022 2027 kami ucapkan selamat bertugas selamat menjaga amanah dan selamat memberi pemanfaatan bagi umat,” tuturnya.

Acara dihadiri Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, Kakanwil Kemenag Sumut Abdul Amri Siregar, Wakil Bupati Serdangbedagai sekaligus Ketua Umum GP Ansor Sumut Adlin Umar Yusri Tambunan.

(Edi/Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini