Kader Ansor Langkat, Siap Membantu dan Mempertahankan Hasil Konfercab NU ke XIX

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, LANGKAT – NU dan Ansor beserta badan otonom NU lainnya didirikan bertujuan untuk memperjuangkan dan membentengi ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja).

Hasil Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Langkat ke XIX, dengan terpilih H Muhammad Iqbal sebagai Rois Syuriah dan H Zulfan Efendi Ketua Tanfidziyah yang dilaksanakan oleh Carateker Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Langkat terus mendapat dukungan dari Kader Nahdliyin.

Salah seorang kader Ansor di Kabupaten Langkat Muhammad Supawi MPd menegaskan Ansor beserta bansernya harus menjadi garda terdepan untuk mempertahankan dan membantu dalam mengembangkan ajaran Aswaja.

“Hasil Konfercab ke XIX menjadi tugas Kader Ansor, untuk siap mempertahankan dan membantu kepengurusan kedepan dalam mengembangkan ajaran Aswaja sebagai sebuah program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat dan terkhusus warga nadhliyin di Langkat, ” tandasnya dalam keterangannya pada jurnalis, Kamis (6/10/2022).

Diketahui, Safawy merupakan kader yang telah mengikuti pelatihan Kader Lanjutan di PW GP Ansor Sumut serta aktif di bidang budaya, telah meraih prestasi pada festival film pendek yang diadakan oleh NU Online, diikuti kalangan umum seluruh Indonesia dalam rangka menyambut hari Lingkungan Hidup 26 Juli 2021 yang lalu terpilih sebagai juara 2 kategori film fiksi.

Sebelumnya diberitakan, pada pembukaan Konfercab PC NU Langkat, Ketua PWNU Sumatera Utara H Marahalim Harahap, S. Ag, M. Hum mengatakan Kabupaten Langkat memiliki sejarah yang panjang pada tahun 80 hingga 90-an memiliki warga Nahdlatul Ulama terbesar di Sumatera Utara.

“Ditandai dengan Syekh Afifuddin yang berasal dari Langkat, serta Ulama-Ulama NU Kabupaten Langkat lainnya, sehingga menjadi tugas ketua terpilih untuk menggerakkan semua potensi khususnya warga Nahdliyin,” ujarnya.

Marahalim juga menjelaskan pelaksanaan Konfercab PCNU Langkat dilaksanakan karena banyaknya program kerja yang harus dilaksanakan dan masa kerja carateker PC NU Langkat akan berakhir di bulan Oktober. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini