Halal Bihalal PCNU Kota Medan, Rahudman Harahap: Mari Kita Besarkan NU di Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Rangkaian kegiatan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Medan pada bulan Ramadhan dan Syawal 2022 M/1443 H, yaitu Safari Ramadhan, bagi-bagi ifthar makanan berbuka puasa di depan kantor PCNU Kota Medan dan di daerah Mabar kecamatan Medan Deli, buka puasa bersama di kantor PCNU Kota Medan Jalan Palang Merah No. 81 Kesawan Medan Barat dan di Pesantren Hasanatul Huffaz Titipapan Medan Deli, sahur bareng bersama warga sekitar kantor PCNU Kota Medan.

Selain itu, PCNU Kota Medan melalui LAZISNU Kota Medan menerima Zakat Fitrah dari warga NU dan sudah disalurkan kepada masyarakat di sekitar kantor PCNU Kota Medan langsung diserahkan oleh Ketua PCNU KH Drs Sutan Sahrir Dalimunthe MA kepada yang mustahaq menerimanya sekaligus melalsanakan Takbiran di Kantor PCNU Kota Medan.

Halal Bihalal PCNU Kota Medan
Pengurus PCNU Kota Medan, Banom-Banom dan tamu undangan saat acara Halal Bihalal (Foto: dok istimewa)

Pada bulan Syawal PCNU Kota Medan melaksanakan silaturahmi kepada sepuh, tokoh dan Ulama NU yang ada di Kota Medan pada Minggu (22/5/2022).

PCNU melaksanakan Halal Bihalal di Danau Siombak dimana Halal Bihalal merupakan Puncak kegiatan Ramadhan Syawal PCNU Kota Medan.

Hadir dalam kesempatan acara tersebut yaitu pengurus PCNU, Lembaga-Lembaga NU dan MWC NU se Kota Medan serta Badan Otonom serta juga Wakapolres serta Kapolsek Labuhan dan Kapolsek Medan Barat, terkhusus hadir dalam acara H. Rahudman Harahap Tokoh Nahdliyyin.

H. Rahudman Harahap dalam sambutannya mengatakan bahwa NU di Sumutera Utara (Sumut) harus dibesarkan dan menjadi panutan bagi Umat Islam, NU menjadi tempat bertanya untuk bicara tentang ajaran Islam.

“Siap mensupport kegiatan kegiatan NU dan mengajak kepada seluruh kader agar semua kita bersatu untuk memajukan NU di Sumatera Utara,” ujarnya.

Halal Bihalal PCNU Kota Medan
Pengurus PCNU Kota Medan, Banom-Banom dan tamu undangan saat acara Halal Bihalal (Foto: dok istimewa)

Walhasil, H Rahudman berpesan jangan pernah takut untuk membantu NU karena NU garda terdepan menjaga kedamaian di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di akhir Acara Halal Bihalal, PCNU memberikan penghargaan kepada H. Rahudman Harahap dan Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Barat yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam mendukung kegiatan Ramadhan Syawal 1443 H / 2022 M. (Emil)

- Advertisement -

Berita Terkini