IPNU-IPPNU Batubara Gelar Makesta Angkatan ke-2, Awal Jadi Kader NU Kedepan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batubara menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) angkatan ke-2 di Aula kantor Camat Kecamatan Tanjung Tiram demi menangkal maraknya bahaya narkoba ditingkat pelajar di Kabupaten Batubara yang suda sangat mengkhawatirkan generasi anak bangsa kedepan, Sabtu (25/12/2021).

Kegiatan dengan thema “Mencetak Pelajar NU dalam Melestarikan Amaliah NU” Dan Terbebas dari Ganasnya Bahaya Narkoba dikalangan pelajar di Kabupaten Batubara yang mana jumlah pesertanya sebanyak 75 peseta terdiri dari tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Batubara Sumatera Utara yaitu Kecamatan Tanjung Tiram, Talawi dan Kecamatan Nibung Hangus.

Hadir juga dalam acara pembukaan, ketua PCNU Batubara H. Bahktiar Mogaza, SH. Kasi pendis Kemenag Batubara H. Syahri Maulidin, SPd, Ketua Muslimat NU Batubara dr. Hj. Salama Noviasari Nst, ketua IPNU Batubara Budi Muhammad, ketua IPPNU Batubara Endang Wahyuni, ketua PAC IPNU Tanjung Tiram Muhammad Sholahuddin Wahid dan beserta tamu undangan lainnya.

Ketua IPNU Batubara Budi yang didampingi ketua IPPNU Batubara Endang Wahyuni menjelaskan bahwa jenjang Kaderisasi Makesta tersebut merupakan suatu keharusan bagi kami dalam membesarkan organisasi NU kedepan dan kegiatan kaderisasi ini memang suda menjadi agenda rutin dan akan terus berlanjut dilaksanakan Latihan kader Muda yang disingkat (Lakmud).

“Angkatan ke-2 Makesta kali ini dan insyaallah akan terus kami lakukan sampai akhir masa kepemimpinan kami kedepan,” tutur Budi.

Ia menyampaikan bahwa dalam membangun organisasi dibutuhkan dasar yang kuat untuk bisa lebih baik dalam menata organisasi.“Untuk membangun organisasi yang baik, dibutuhkan dasar yang baik juga,” tegasnya.

Endang selaku ketua IPPNU Batubara berpesan supaya para anggota menyimak pelaksanaan Makesta dengan baik, karena menurutnya kegiatan tersebut merupakan awal menjadi warga dan keder NU Batubara kedepan.“Kalian adalah pelajar pilihan, maka ikutilah Makesta dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, ketua PCNU Batubara menyampaikan bahwa menjadi pemimpin yang baik akan selalu berusaha untuk memperbaiki pengurus dan pemimpin selanjutnya. “Pemimpin yang baik akan melahirkan pemimpin yang lebih baik untuk melanjutkan kepengurusannya,” ujarnya.

Ia berpesan bahwa berada di IPNU dan IPPNU jangan ada niatan untuk memperbaiki organisasi IPNU dan IPPNU akan tetapi niatkan untuk memperbaiki diri di IPNU maupun di IPPNU. “Dan bukan sebaliknya mari sama-sama kita terus lakukan kaderisasi ini jangan sampai kita terlena dengan pola hidup yang serba digitalisasi ini sehingga akan lupa membesarkan organisasi,” pungkasnya. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini