Zakat Fitrah di Langsa, Baca Niat Itu Sangat Penting

Zakat Fitrah di Langsa, Baca Niat Itu Sangat Penting
Masyarakat salurkan Zakat Fitrah

MUDANEWS.COM, Langsa – Mendekati Idul Fitri tahun 2020 masyarakat bersama-sama ikut melakukan membayar zakat fitrah di Desanya masing-masing.

Ini dilakukan oleh masyarakat Gampong Blang kecamatan Kota Langsa di lima Dusun. Zakat fitrah diterima oleh Ustad dan Tgk dan dihadiri juga oleh Junaidi Geuchik Gampong Blang dan masing-masing kepala Dusun yang berada di Masjid Gampong Blang Langsa. Masjid Nurul Ikhlas yang terletak di Dusun Ikhlas Gampong Blang kota Langsa.

Disampaikan oleh Ketua Pemuda Gampong Blang Mustafa yang ikut dalam menerima panitia zakat fitrah yang dibawa oleh masyarakat setempat bahwa zakat ini dibayarkan dalam bentuk uang tunai maupun beras yang harus dilakukan sebelum batas akhir atau sebelum waktu shalat Idul Fitri.

“Hasil zakat fitrah warga Gampong Blang akan disalurkan kepada fakir miskin yang akan dibagi oleh masing-masing kepala Dusun juga di bantu oleh pemuda,” tambah Mustafa.

Pada saat membayar zakat di bulan Ramadan, membaca niat itu sangat penting. “Karena niat merupakan iktikad untuk melaksanakan zakat fitrah dan membayar zakat fitrah merupakan tuntunan Islam,” ucap ketua Pemuda Gampong Blang. Berita Langsa, red