GNB Berdamai Covid-19, Gerakan Jumat Berbagi

GNB Berdamai Covid-19, Gerakan Jumat Berbagi
Gerakan Nusantara Bersatu (GNB) berdamai dengan Covid-19 telah melaksanakan bagi-bagi sembako dan launching Jumat Berbagi, Jumat (15/5/2020).

MUDANEWS.COM, Medan – Gerakan Nusantara Bersatu (GNB) berdamai dengan Covid-19 telah melaksanakan bagi-bagi sembako dan launching Jumat Berbagi di berbagai wilayah di Indonesia. GNB hadir untuk pertama, mengurangi beban masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Jumat (15/5/2020) pukul 10.00 WIB.

Ketua Umum Zaqwan Taufiq menjelaskan bahwasannya pentingnya menjadi manusia yang sadar akan kewajiban membantu sesama manusia, oleh karena itu GNB hadir untuk perduli terhadap masyarakat kalangan bawah yang belum mendapatkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah.

Muhammad Rizki, S.Pd.I selaku Sekretaris Umum Pusat mempertegas GNB akan terus berbagi Sembako, Hand Sanitizer, Masker dan lain-lain di setiap wilayah Nusantara selama Covid-19 ini masih ada di Indonesia.

“Insyallah kami kedepannya akan tetap terus berusaha membantu masyarakat yg kurang mampu guna membantu mereka di dalam kekurangan akibat Covid-19 ini,” ujar Rizki.

Adapun Gerakan Jumat berbagi ini dilaksanakan serentak di berbagai wilayah, seperti Jakarta, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan lain-lain.

Untuk di wilayah Lampung GNB melaksanakan doa bersama untuk Negeri yang dipimpin langsung oleh Habib Umar Al hadad, sedangkan untuk wilayah Cirebon sore ini akan melaksanakan istighoshah bersama ustaz setempat.

GNB Berdamai Covid-19, Gerakan Jumat Berbagi
Gerakan Nusantara Bersatu (GNB) berdamai dengan Covid-19 telah melaksanakan bagi-bagi sembako dan launching Jumat Berbagi, Jumat (15/5/2020).

GNB akan melebarkan sayapnya hingga ke pelosok Nusantara menyalurkan bantuan sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Rencananya Gerakan Jumat berbagi ini akan terus dilaksanakan hingga pemerintah memang benar-benar menyuarakan kepada masyarakat bahwa virus covid-19 ini telah habis seluruhnya.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran kepolisian yang telah berjaga demi lancarnya kegiatan ini, ribuan terima kasih juga diucapkan kepada sponsor, lembaga sosial serta perorangan yang telah menyumbang untuk kegiatan ini, khususnya untuk keluarga yang ada di Turky, Malaysia dan Australia yang telah banyak berkontribusi dalam kegiatan ini,” tutup Rizki. Berita Medan, red