Kepedulian Samade Terhadap Petani Labuhanbatu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sawitku Masa Depanku (SAMADE) menggelar pelatihan teknologi pemanfaatan biomassa kelapa sawit di Kantor Camat Bilah Hulu, Jalan Lintas Sumatera No 45 Emplasmen Aek Nabara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin, (25/11/2019) pukul 11.00 WIB.

Pelatihan ini bertujuan mengolah Tankos (Tandan Kosong) Kelapa Sawit menjadi Bricket arang aktif.

Selain Ketua Samade Labuhanbatu Eko Sahputra SP, turut dihadiri, Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona, Balitbang Kabupaten Labuhanbatu Hobol Rangkuti, perwakilan Koramil 13/AN, PPKS Sumatera Utara Ratnawati Nurkhoiry, M.Sc, Kepala Desa, dan juga sekitar 30 orang peserta.

Kepedulian Samade Terhadap Petani Labuhanbatu
Pengurus DPD SAMADE Labuhanbatu

Dalam sambutannya, Balitbang Labuhanbatu Hobol Rangkuti mengatakan salam Bapak Bupati yang tidak dapat hadir disini, karena beliau ada tugas di Malang. Dikatakannya, bahwa Kabupaten Labuhanbatu merupakan peringkat pertama Index inovasi daerah se Sumatera Utara.

“Sesuai dengan visi Pemkab Labuhanbatu, yaitu peningkatan Iptek (Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi) serta peningkatan sumberdaya manusia, ini merupakan program prioritas Kabupaten Labuhanbatu,” jelas Hobol.

Kegiatan pelatihan ini resmi dibuka oleh Bupati Labuhanbatu yang diwakilkan oleh Balitbang Kabupaten Labuhanbatu Hobol Rangkuti.

Kepedulian Samade Terhadap Petani Labuhanbatu
Saat Pelatihan Teknologi Pemanfaatan Biomassa Kelapa Sawit

Camat Bilah Hulu dalam kesempatannya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang di gelar tersebut.

“Kegiatan ini sangat bagus, jika kedepannya benar-benar di aplikasikan dan di terapkan di masyarakat, maka akan menghasilkan nilai ekonomi dan taraf hidup masyarakat itu sendiri,” tutupnya. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi

- Advertisement -

Berita Terkini