Penyuluh Agama Islam, Antusias Ibu-Ibu Asahan Belajar Baca Alquran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Tugas mulia sebagai seorang penyuluh agama Islam di kementerian agama kabupaten Asahan Rina Mulyana SAg selalu aktif dalam menjalankan tugasnya yaitu bidang pemberantasan buta aksara Al-Qur’an di Dusun 1 Desa Sei Silau Tua Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Minggu (20/10/2019).

Setiap pekannya, beliau mengunjungi desa ini sebanyak dua kali dengan dua kelompok belajar Alquran yaitu kelompok ibu-ibu dan kelompok anak-anak.

Walaupun jarak tempuh yang dilalui cukup jauh dari kisaran, namun semangat beliau datang ke desa ini sangat besar sekali. Bukan hanya semata mata panggilan tugas akan tetapi tanggung jawab dakwah Al-Qur’an yang menjadi prioritas utama.

Menurut Rina, sejak awal hadir ke desa ini banyak ibu-ibu yang belum bisa membaca Alquran dengan baik, bahkan masih ada yang iqra satu. Pertama kali datang ke desa ini peserta yang mau ikut berjumlah tiga orang, kemudian terus berkembang sekarang menjadi 25 orang.

“Walaupun terjadi pasang surut yang hadir namun dengan hadirnya penyuluh agama Islam di desa ini, sekarang kaum ibu ibu yang ikut belajar sudah bisa membaca Alquran dengan tajwid,dan sudah ada yang naik tingkat dari iqra menjadi tingkat Al-Qur’an sebanyak tiga orang,” ujarnya.

Dengan keaktifan Rina hadir ke desa ini membuat masyarakat menjadi simpati dengan kegiatan belajar membaca Alquran,dan merasakan kedekatan seperti layaknya keluarga. Atas keuletan Mulyana SAg pernah meraih juara 1 lomba penyuluh berprestasi tingkat Kabupaten Asahan pada tahun 2019.

“Terima kasih kepada ibu Rina Mulyana SAg dan kementerian agama kabupaten Asahan, sehingga masyarakat akan dapat memahami membaca Alquran dengan baik,” ucap Kepala Dusun 1 Samsul didampingi tokoh masyarakat setempat.

- Advertisement -

Berita Terkini