Uji Coba Kapal MVPP, Gubernur Optimis Masalah Listrik di Sumut Teratasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kapal Pembangkit Listrik Marene Vessel Power Plant secara resmi di uji coba di pusat pembangkit listrik Sicanang, Belawan.

Dengan uji coba itu, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi optimis masalah kelistrikan bisa teratasi. Hal itu disampaikannya usai meninjau kapal pembangkit berkapasitas 240 MW itu.

“Secara bertahap, Sumatera Utara terus berbenah dan semakin maju. Dengan kehadiran Kapal Pembangkit Listrik MVPP dari Turki ini kita optimis masalah listrik di Sumut selama 30 tahun ini bisa teratasi,” kata Tengku Erry di depan seribuan masyarakat Kota Medan, Minggu (5/6/2017).

Dirinya menyebutkan, bahwa saat ini, pembangkit listrik di sejumlah lokasi seperti di Sarulla, Pangkalan Susu serta pembangkit mini juga sedang dalam tahap pembangunan sebelum beroperasi. Diharapkannya dalam waktu tiga tahun mendatang, pasokan listrik dari pembangkit yang ada nantinya, akan cukup mejamin kebutuhan listrik bagi Sumatera Utara.

“Insya Allah tidak ada lagi pemadaman, dengan adanya cadangan dari Kapal MVPP 240 Megawatt yang bias diambil extention hingga 480 MW. Jadi secara teknis listrik kita cukup,” ujarnya.

Dia berharap, peresmian penggunaan kapal MVPP bisa dihadiri oleh Presden RI Joko Widodo. Termasuk juga peresmian penggunaan jalan tol yang pada momentum arus mudik nantinya akan bisa dilewati sebagai proses uji coba sebelum digunakan resmi dan berbayar.

Kesempatan itu, Erry juga menggelar silaturahim, berbagi paket bantuan dan cenderamata kepada masyarakat. Selanjutnya Gubernur beserta rombongan salat tarawih di Masjid Komplek PLN Sicanang Belawan. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini