Resmikan Rumah Pergerakan Jaminsu, Gubernur Cerita Soal Pembangunan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Tengku erry Nuradi bercerita soal pembangunan di depan anggota Jaringan Mahasiswa dan Intelektual Sumatera Utara.

Salah satunya, Erry bercerita soal solusi krisis listrik. Dimana saat ini sudah ada pasokan dari kapal MVVP yang didatang dari Turki.

“Sejumlah kemudahan dan perubahan telah dirasakan maupun akan dinikmati masyarakat. Seperti halnya persoalan pemadaman listrik yang semakin berkurang. Bahkan dengan kehadiran Kapal Pembangkit Listrik di Belawan yang di sewa dari Turki dapat menuntaskan persoalan pemadaman listrik,” kata Tengku Erry saat meresmikan Rumah Pergerakan Jaminsu di Jalan Puri Medan, Rabu (24/5/2017).

Tengku Erry menuturkan, dengan adanya kapal pembangkit listrik terbesar di dunia ini maka cadangan listrik kita makin besar. Tentunya tidak akan ada lagi pemadaman kedepan. Kecuali jika ada kerusakan dari pembangkit listrik.

Selain itu lanjut Tengku Erry, jelang lebaran ke depan masyarakat Sumut sudah bisa memanfaatkan sejumlah ruas tol yang saat ini dalam pengerjaan. Salah satunya ruas tol Binjai-Helvetia sama ruas tol Kualanamu-Perbarakan. Provinsi Sumatera Utara, kata Erry, tahun ini fokus pada perbaikan sistem di internal.

Sementara, bicara soal kewenangan lanjut Tengku Erry, bahwa sebagian masyarakat terkadang tidak mengetahui dan cendrung menyamakan Pemprov DKI dengan Pemprovsu. Seperti halnya persoalan jalan rusak di Kota Medan, banyak masyarakat yang menyalahkan Pemprovsu. Padahal Pemprovsu tidak bisa mengerjakan atau memperbaiki jalan rusak yang bukan menjadi kewenangannya.

“Saat ini perhatian pemerintah pusat cukup besar untuk pembangunan Sumatera Utara. Kita harus optimis mewujudkan Sumatera Utara semakian Paten ke depan,” pungkasnya. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini