Pj. Bupati Nizhamul Hadiri Penutupan TMMD ke-119

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S. E, M.M., menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 di Lapangan Sepak Bola Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (20/03/2024).

Upacara penutupan TMMD dipimpin langsung oleh Danrem 022/Pantai Timur (PT) Kolonel Inf. Agustatius Sitepu dengan mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

TMMD merupakan bagian dari operasi bakti TNI dalam membantu pemerintah daerah menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur untuk menyejahterakan masyarakat.

Dalam amanatnya, Danrem 022/PT Kolonel Inf. Agustatius menyampaikan bahwa TMMD bukan hanya domain TNI semata melainkan program bersama pemda dan pemko untuk bersatu padunya semua komponen bangsa terkoordinasi, secara gotong royong, bahu membahu melestarikan para pendahulu.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 022/PT menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Khususnya kepada Pj. Bupati Batu Bara yang membantu menyiapkan acara TMMD tahun 2024.

Danrem juga melaporkan telah menyelesaikan sasaran fisik berupa infrastruktur dan sasaran kegiatan non fisik berupa bimbingan kepada masyarakat membangun karakter generasi muda untuk mendorong masyarakat kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

Sementara itu, Pj. Bupati Nizhamul menyampaikan harapan dari Pemkab Batu Bara bahwa hasil karya dari TMMD ke-119 tahun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami sangat mendukung dan akan menganggarkan kembali kegiatan TMMD untuk tahun depan,” ujar Pj. Nizhamul.

Penutupan TMMD pun ditandai dengan pemukulan gong oleh Danrem 022/PT dan Pj. Bupati Batu Bara. Dilanjutkan pemberian bantuan sembako dan penandatanganan prasasti TMMD Ke-119 tahun 2024.

- Advertisement -

Berita Terkini