Marcella Adelia Br Sitepu, Pimpin KSR PMI STIT Al-Washliyah Binjai Periode 2023-2025

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Pelantikan dan Seminar Pendidikan KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai Periode 2023-2025 dengan tema “Empower Yourself : Mandiri Untuk Mencapai Kesuksesan” yang bertempat di Pendopo Umar Baki Kota Binjai pada Sabtu, 21 Oktober 2023 berjalan sukses.

Secara resmi, Marcella Adelia Br Sitepu di lantik sebagai Ketua KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai Periode 2023-2025, Adya Salsabila Ashari sebagai sekretaris dan Arzetti Salsabila sebagai bendahara beserta jajaran pengurus lainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada Pengurus KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai Periode 2023-2025 harapannya agar bersama dapat mengemban dan menjalankan tugas serta tanggung jawab dengan ikhlas,” ucap Marcella dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ketua KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Kampus, Ketua PMI Kota Binjai yang selalu mendukung dan mensuport sehingga terselenggaranya kegiatan ini.

“Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk menjalankan tugas dengan ikhlas dan suka rela memberikan kontribusi yang terbaik untuk mahasiswa dan masyarakat di kota Binjai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STIT Al-Washliyah Kota Binjai Dr H M Baihaqi MA mengucapakan selamat kepada para pengurus KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai Periode 2023-2025 yang baru saja dilantik.

“Saya sangat mengapresiasi terbentuknya KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai sebagai organisasi baru di STIT Al-Washliyah Kota Binjai yang sebelumnya sudah ada Himmah BEM DPM dan LDK,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Ketua STIT Al-Washliyah Kota Binjai menekankan kepada para pengurus KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai yang baru dilantik agar dapat berkarya di masa muda.

“Menjadi mahasiswa adalah masa-masa yang indah juga masa-masa yang penuh tantangan. Di mana masa-masa itu harus saudara kembangkan. Gunakan masa muda saudara-saudara ini, karena masa ini adalah masa emas,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua PMI Kota Binjai sekaligus Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu STP MP yang turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya seminar pendidikan ini.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk peningkatan kemampuan diri, menambah wawasan dan pembangunan karakter setiap anggota KSR PMI itu sendiri. Saya ingin para peserta seminar pendidikan ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh, ambil ilmu-ilmu yang positif dan bermanfaat yang nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Rizky Yunanda Sitepu.

Dalam kegiatan seminar pendidikan ini, juga dirangkai dengan pelantikan pengurus Korps Sukarela (KSR) PMI. Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) adalah kesatuan atau unit di dalam perhimpunan PMI, yang merupakan perhimpunan PMI dan pribadi-pribadi yang menyatakan diri dan kesukarelaan pribadi mahasiswa yang berminat dan memiliki motivasi yang tinggi untuk menjadi anggota KSR PMI sesuai dengan azas Kepalang Merahan.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus Korps Sukarela (KSR) PMI Unit 01 STIT Al-Washliyah Kota Binjai. Saya berharap agar pengurus yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan dedikasi yang tinggi serta mampu menginspirasi dan melibatkan sesama mahasiswa dalam kegiatan kemanusiaan,” ucap Wakil Wali Kota Binjai ini.

“Saya percaya bahwa kalian memiliki potensi dan semangat yang luar biasa. Jadilah agen perubahan yang aktif dan berdayakan teman-teman sebaya kalian untuk bersama-sama membuat dampak positif dalam komunitas,” tambahnya.

Turut hadir Bendahara PD Al-Washliyah Binjai Isminar SPdI MPd, narasumber seminar M Hasyim MA dan Sanggul Maharani Yessa MA, Kadis Kominfo Kota Binjai Sofyan Syahputra Siregar, Pengurus PMI Se Kota Binjai, Relawan PMI Se Kota Binjai, PMR Se Kota Binjai, Pembina KSR STIT Al-Washliyah Se Kota Binjai, PC HIMMAH, DPM, BEM dan Ldk STIT Al-Washliyah Kota Binjai. (Nuh)

- Advertisement -

Berita Terkini