Sambut Bulan Muharram, SPU Beri Pendidikan dan Tebar Al Qur’an dan IQRA untuk Usia Dini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, TAPTENG – Menyambut Bulan Muharram, Sahabat Peduli Umat (SPU) Kecamatan Pinang Sori, beri pendidikan dan bagi – bagi Al Qur’an dan IQRA untuk usia dini di Aula UPT Pelayanan Sosial Gepeng Pinang Sori Kabupaten Tapteng pasa Minggu, 30 Juli 2023.

Ketua umum SPU Kecamatan Pinang Sori, Alex Romaryo menyampaikan karena minimnya pendidikan Al Qur’an dan IQRA di kecamatan Pinang Sori, maka pihaknya berinisiatif untuk tebar kebaikan yang bekerjasama dengan pemerintah setempat.

“Kemudian, ada sebanyak 27 Al Qur’an dan ada sebanyak 23 IQRA yang kami tebar dengan penerima 50 orang diusia dini, agar memotivasi usia dini lebih mengutamakan akhirat daripada dunia,” terang Alex.

Selanjutnya, pihaknya mengucapkan terimakasih banyak kepada yang sudah berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan akhirat tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi sesama.

“Semoga tebar Al Qur’an dan IQRA kami lakukan dari partisipasi, donatur Sahabat Peduli Umat (SPU) Kecamatan Pinang Sori dan Patungan Pengurus 20 rb/Minggu bermanfaat bagi kita semua,” ucap Alex

Sedangkan, pemateri Ustadzah Fatimah Nasution mengajak semua mencintai Al Qur’an dan melibatkan Al Qur’an di setiap perjalanan hidup karena sesuai dengan firman Allah dalam QS Al Baqarah ayat ke 2 “inilah Kitab yang tidak ada keraguan di dalamnya”

“Saat mempelajari dan mengajarkan Al-Qur’an, seseorang akan mendapatkan nilai pahala yang tinggi. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW: sebaik-baik kalian adalah siapa yang mempelajari Al-Qur’an dan mengamalkannya.” (HR Bukhari),” ujarnya.

Kegiatan dihadiri, Lurah Kelurahan Pinang Sori selaku pembina SPU, Perwakilan KUA Kecamatan Pinangsori, staf/pegawai Dinas Sosial Pinangsori, dan Para Donatur. (Ofdyan)

- Advertisement -

Berita Terkini