Operasi Ketupat 2023, Satlantas Polres Langkat Petakan Kesiapan Jalan hingga Rawan Kemacetan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Menyikapi STR/92/III/PAM. 3.3/2023, Satlantas Polres Langkat melaksanakan rapat koordinasi bersama stakeholder untuk kesiapan Operasi Ketupat 2023 bertempat di Aula/Ruang rapat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Langkat, Kamis (16/3/2023).

Rakor itu dihadiri Kasat Lantas, KBO Satlantas, PS. Kaurmintu Satlantas, Kabid Bina Marga Kabid SDA, Staf Dinas PUPR Kabuaten Langkat, Perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat dan Perwakilan Jasa Raharja.

Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Ginting SH MTh menyampaikan 7 poin yang dibahas dalam Rakor itu, diantaranya tentang kesiapan jalan, baik jalan Nasional, Provinsi dan Kabupaten serta kesiapan perlengkapan jalan dan rambu serta marka jalan.

“Petakan kerusakan jalan dan jembatan serta penerangan jalan. Segera koordinasi ke pihak terkait untuk perbaikan,” jelasnya.

Selain itu juga, sambungnya, memetakan simpul-simpul kemacetan. Cari solusi penanganan bersama dengan stakeholder. Dan membuat simulasi menangani kemacetan.

“Antisipasi pasar tumpah dan tempat-tempat keramaian yang bisa berakibat kemacetan,” terangnya.

Di sisi lain, dikatakannya, siapkan alternatif rekayasa lalulintas. Dan perangkat kelengkapan terkait rekayasa lalulintas dengan sosialisasikan melalui media elektonik, cetak, bener, dan spanduk agar masyarakat mengetahui dengan cepat. Sambungnya, dipergunakan juga petunjuk arah terkait rekayasa lalulintas.

“Tingkatkan giat Patroli. Petakan kerawanan Kamtibmas dengan meningkatkan koordinasi dengan para ulama, pemuka agama dan tokoh masyarakat serta tingkatkan ketakwaan dan keimanan,” pungkasnya. (Arda)

 

- Advertisement -

Berita Terkini