Peringatan 9 tahun Gugurnya 7 Relawan Kemanusiaan GMKI, GMKI Kutacane Gelar Ibadah Peringatan Hari Relawan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, KUTACANE – Kegiatan dimulai dengan Ibadah dan Penyalaan Seribu Lilin di sekretariat GMKI Kutacane, yang diresmikan oleh Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom, November 2022 lalu.

Tanggal 01 Februari ditetapkan GMKI seluruh Indonesia untuk mengenang Alm. Fitri Napitupulu (Ketua Cabang), Alm. Marudut Sihite (Sekretaris Cabang), Alm. Santun Siregar, Alm. Julfandi Siregar, Alm. Daniel Siagian, dan Alm. Asran Lubis, Alm. Mahal Surbakti, 7 Relawan Kemanusiaan GMKI yang gugur di kaki gunung Sinabung, 01 Februari 2014.

BPC GMKI Kutacane mempersiapkan Ibadah Peringatan dan ziarah ke makam serta memberikan sepeda motor untuk digunakan keluarga almarhum untuk aktifitas sehari hari dan Bantuan Usaha.
“Bantuan sepeda motor tersebut disampaikan oleh Ketua Umum GMKI, Jefri Gultom pada peresmian Sekretariat GMKI Kutacane di kecamatan Deleng Pokhisen, Kabupaten Aceh Tenggara”. Ujar Jimmi Simangunsong, Ketua Cabang GMKI Kutacane.

GMKI Cabang Kutacane turut berziarah ke makam relawan GMKI.
Jimmi menyampaikan keterlambatan pemberian bantuan dari peresmian Sekretariat di awal November 2022, karena GMKI Kutacane menghadiri Kongres GMKI ke 38 di Tana Toraja.

Orang tua Relawan GMKI Alm. Mahal Surbakti, sempat terkejut dengan pemberian bantuan yang diberikan oleh GMKI.

“Terima kasih kami sampaikan kepada keluarga besar Sabam Sirait/Ny. Sondang Sidabutar yang telah memberikan santunan berupa sepeda motor dan bantuan usaha untuk keluarga sebagai pengganti “Tugu Peringatan” 7 Relawan GMKI. Tak lupa terimakasih kepada Ketua Umum GMKI Jefri Gultom dan seluruh civitas GMKI di Indonesia yang selalu mengenang anak kami”, tutur orang tua Alm. Mahal Surbakti. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini