Jalan Proklamasi Stabat yang Rusak Mulai Diperbaiki

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Jalan Proklamasi, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara yang rusak mulai diperbaiki.

Pantauan mudanews.com, Jumat (14/10/2022), para pekerja menambal jalan rusak dan berlubang menggunakan aspal hotmix. Saat perbaikan jalan, petugas memasang pembatas jalan, arus lalu lintas berjalan lancar.

Sebelumnya diberitakan, adanya kerusakan ruas jalan Protokol seperti di Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai dan Jalan Perniagaan Kelurahan Stabat Baru Kecamatan Stabat serta Kwala Begumit Kecamatan Binjai, sudah menjadi makanan sehari hari dan nyaris hampir merata di setiap ruas jalan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Hal ini menjadi pekerjaan rumah yang sangat serius bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat dalam hal ini Syah Afandi selaku Plt Bupati Langkat.

Menyikapi hal tersebut, Aktivis Mahasiswa Kabupaten Langkat meminta kepada Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH, untuk secara general memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan, di Kabupaten Langkat.

“Kita ketahui bersama, kondisi jalan di kabupaten Langkat banyak sekali yang mengalami kerusakan bahkan di jalan jalan yang sudah mendekati pusat Kabupaten Langkat,” kata Muhammad Nuh, Kamis (13/10/2022).

Kepada sejumlah awak media Nuh menyampaikan bahwa hampir semua jalan di Langkat banyak yang berlubang dan dinilai perlu dilakukan perbaikan jalan. Melihat jalan seperti itu, kita merasa malu, apabila ada Wali Kota dan Bupati se Sumut berkunjung ke Langkat.

Jalan Rusak di Langkat
Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Sumut yang rusak (Foto: mudanews.com)

Lebih lanjut dia juga menambahkan, jalan ini juga menjadi jalan bagi masyarakat Langkat untuk melakukan kegiatan perekonomian, sehingga mendesak agar Pemkab Langkat memperhatikan kondisi jalan-jalan yang ada di Kabupaten Langkat.

“Jalan adalah fasilitas utama masyarakat dalam segala kegiatan baik ekonomi maupun yang lainnya untuk itu Pemkab Langkat harus segera memperbaiki kondisi jalan yang ada di Langkat karena sangat membahayakan bagi pengguna jalan apabila masih terdapat banyak lubang seperti sekarang,” ujar Nuh.

Nuh juga berharap agar Pemkab Langkat dapat melakukan penyamarataan pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Langkat. Ia menyarankan kepada Plt Bupati Langkat untuk memanggil Kepala Desa dan Camat se Kabupaten Langkat untuk mendata jalan yang rusak.

“Jika itu, Jalan Kabupaten segera diperbaiki oleh Pemkab Langkat, kalau jalan provinsi sampaikan kepada Gubernur Sumut dan apabila jalan Nasional, adukan ke Kementerian PUPR agar langkat semakin bermartabat dan maju,” kata Nuh, kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.

(Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini