Pemkab Batu Bara Penguatan UKS dan TP UKS Upaya Strategis Kembangkan Pola Hidup Sehat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Pemkab Batu Bara melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana( P2KB) menggelar kegiatan penguatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan Tim Pembina UKS Kabupaten Batu Bara, di Aula Buffet Manggamerupakan, Jum’at, (16/9/2022).

Bupati Batu Bara, Ir Zahir M.AP, melalui Kepala Dinkes P2KB Kabupaten Batu Bara, drg. Wahid Khusyairi,M.M menyatakan bahwa Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan salah satu upaya untuk membina dan mengembangkan pola hidup sehat di sekolah.

Selain itu, tujuan diadakannya kegiatan ini menjadi upaya yang sangat Strategis dalam penguatan UKS dan pembentukan Tim Pembina UKS tingkat Kabupaten sehingga nantinya dapat dilakukan secara terpadu, terarah, berkesinambungan dan konprehensif sebagai upaya di masing-masing sekolah di Kabupaten Batu Bara.


“upaya ini dilakukan secara terpadu lintas Program dan lintas sektor sehingga semua unsur di sekolah mendukung Peningkatan Hidup Sehat dan pada akhirnya dapat membentuk perilaku hidup sehat bagi seluruh warga sekolah terutama peserta didik, guru dan tenaga kependidikan,” Jelasnya.

Dikatakannya, dalam kaitan pengembangan pola dalam berperilaku hidup sehat anak usia sekolah yang berada disekolah sedini mungkin yang dilakukan secara terpadu oleh 4 (empat) Kementerian terkait yaitu Menteri Pendidikan Nasional, Menteri kesehatan, Menteri Agama dan Menteri dalam Negeri beserta seluruh jajarannya baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini