Ciptakan Pemuda Sadar Hukum, KNPI Binjai Bangun Sinergitas Dengan Kejari

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Binjai menyambangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai dalam rangka bangun sinergitas untuk menciptakan pemuda yang sadar akan hukum dan norma-norma sosial.

Kehadiran jajaran DPD KNPI Kota Binjai disambut oleh Kajari Binjai Muhammad Husein Admaja yang didampingi oleh Muhammad Harris selaku Kasi Intel Kejari Binjai, pertemuan tersebut berlangsung di ruangan Kajari Binjai yang beralamat di Jalan Tengku Amir Hamzah Kecamatan Binjai Utara, Senin (01/08/2022).

Pertemuan silaturahmi itu langsung dibuka oleh Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto. Ia mengatakan sangat berterima kasih kepada Kajari Binjai yang sudah berkenan menyambut pemuda Kota Binjai.

“Ini merupakan momen kesempatan bagi kami, untuk dapat berdiskusi, mencurahkan ide serta gagasan untuk bangun sinergitas yang baik,” ucap Agus.

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa KNPI merupakan wadah tempat berhimpunnya Pemuda/OKP/OKI maupun stakeholder lainnya, kiranya melalui pertemuan dengan Kajari Binjai bisa menjadi asupan pengetahuan baru terkait penyuluhan-penyuluhan hukum.

“Kami sangat mengapresiasi terobosan Kejari Binjai, karena sudah mewujudkan Rumah Restorative Justice. Ini menjadi pertanda bahwa, Jaksa merupakan komponen Aparat Penegak Hukum yang siap bersanding bersama dengan masyarakat, terkhusus masyarakat Binjai,” tambah Agus yang sedang menjalankan Program Doktornya disalah satu kampus ternama di Sumatera Utara.

Disela silaturahmi, Kajari Binjai Muhammad Husein Admaja sangat terbuka dengan komponen para pemuda. “Mari kita jadikan silaturahmi ini, menjadi ajang pembaharuan baru, sinergitas baru, karena kedepannya akan banyak hal yang dapat kita kolaborasikan. Apalagi saya sangat berharap, KNPI yang merupakan wadah insan pemuda intelektual, kiranya menjadi energi positif untuk kami,” ujarnya.

“Giat-giat Kejaksaan Negeri Binjai juga butuh peranan pemuda yang berkualitas, dan saya yakin KNPI Binjai dibawah kepemimpinan Agus Purwanto diisi orang-orang yang penuh dengan integritas, dan itu dapat memudahkan atau menyelaraskan pergerakkan antara Kejari Binjai dengan KNPI Binjai, terkhusus dibidang Hukum,” harap pria kelahiran Palembang itu.

Pertemuan silaturahmi dan diskusi diakhiri dengan pemberian buku karya Agus Purwanto selaku Ketua DPD KNPI Kota Binjai. Turut berhadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Harian Isminar, Sekretarisnya Dedy Wahyu Utama, Rizki Mardhatillah selaku Wakil Ketua, Gugun Shandoro Sembiring, Amin Syahputra, Irfan Nasution, Muhammad Dahnyal Prima masing-masing sebagai jajaran DPD KNPI Kota Binjai. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini