Promosikan Pariwisata, Wanita Pujakesuma akan Berikan Penghargaan kepada Ketua Bhayangkari Polres Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ketua PC Bhayangkari Polres Langkat Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny. Indri Danu Pamungkas Totok menerima audiensi berupa kunjungan kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat yang terpilih disambut baik secara terhormat ditempatkan diruang kerja Aula Bhayangkari Polres Langkat, Jumat (12/11/2021).

Mendapatkan sambutan yang baik dari Ketua PC Bhayangkari Polres Langkat langsung Ketua panitia pelantikan DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat yakni Rika Purwanti SPdI memberikan tanggapan tentang kehebatan seorang perempuan karena wanita juga mampu menjadi roda penggerak ekonomi. Terlebih, disaat pandemi Covid-19.

Ia juga beranggapan bahwa saat ini Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat harus mampu beradaptasi pada era digitalisasi saat ini. Terlebih pada revolusi industri 4.0.

“Adanya tantangan revolusi industri 4.0. Kita (para perempuan) juga dituntut untuk harus adaptif, dalam hal kecakapan berteknologi,” katanya.

Rika menyampaikan rangkaian acara saat pelaksanaan pelantikan Kepengurusan DPD Paguyuban Keluarga Besar Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat Masa Periodesasi 2021-2025 yang dilaksanakan hari Sabtu tanggal 20 November 2021 bertempat Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat.

Di sela pelantikan, kata Rika, rencananya pemberian penghargaan kepada Ketua PC Bhayangkari Polres Langkat Ny. Indri Danu Pamungkas Totok atas dedikasinya terhadap kebudayaan dan peradaban sejarah ditanah bertuah negeri beradab bumi Melayu Langkat Berseri dengan menampilkan VLOG Video dalam beberapa bulan lalu, hal ini membuat rasa bangga dan bahagia bagi orang pribumi dengan dibangkitkan rasa semangat bagi puak kaum resam Melayu melihat keindahan alam dan budaya negeri tercinta ini.

“Semoga hal ini bisa menjadikan pusat informasi bahwa daerah kabupaten Langkat masih tersimpan keindahan alam semesta dan plora dan pauna yang belum tersentuh perkembangan zaman harapan wanita Pujakesuma Langkat kepada Ny. Indri Nugraheni Danu Pamungkas Totok Vlog Video tersebut jangan sampai disini saja kalau boleh dikampanyekan diluar daerah bahkan dunia internasional seputar Langkat yang penuh berkah menyimpan sejuta rahasia seperti obyek wisata religius ke makam Pusara Syeikh Abdul Wahab Rokan diperkampungan Tuan Guru Besilam Babussalam di kecamatan Padang Tualang dan Icon Langkat dengan berdirinya Masjid Azizi serta obyek wisata Bukit Lawang dan Tangkahan dll,” tegas Rika Purwanti.

Promosikan Pariwisata
Ketua terpilih DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat Sri Wahyuni didampingi Sekretaris dan Bendahara dan Ketua panitia pelantikan Rika Purwanti SPdI (dok istimewa)

Senada dengan Rika, ketua terpilih DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat Sri Wahyuni mengutarakan pendapat yakni dengan penguasaan teknologi yang baik, akan menunculkan kreativitas dan inovasi dan berdampak lebih signifikan.

“Dengan begitu akan membentuk karakter Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat yang mandiri, ulet, dan berdaya saing tinggi,” kata Sri Wahyuni.

Selain itu, sambungnya, Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat juga dituntut untuk memiliki life skill guna menjadi perempuan yang berdaya dalam keadaan apapun, memiliki integritas yang tinggi, juga berakhlak mulia.

Sekretaris terpilih DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat Ny. Purnamawati mengucapkan terima kasih atas sambutan dan jamuan ini disela-sela kesibukan Ketua PC Bhayangkari Polres Langkat bisa menyempatkan waktu kepada kami DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat.

Bendahara Terpilih DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat Karmi Somiran Noel juga berharap agar Kapolres Langkat bersama Ketua PC Bhayangkari Polres Langkat untuk meringankan langkah hadir bersama kami disaat pengukuhan dan pelantikan DPD Paguyuban Keluarga Besar Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat yang akan dilaksanakan.

Pertemuan ini sungguh luar biasa, Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat merasa bahagia dan takjub dengan kesederhanaan, santun bersahaja cerdas dan keanggunan seorang istri dari Kapolres Langkat membuat ada keistimewaan terhadap seorang wanita karir yang bedarah Jawa bisa bertugas di Bumi Melayu Langkat Berseri. (DER)

- Advertisement -

Berita Terkini