HDKD 2021, Lapas Labuhan Ruku Ziarah ke Makam Pahlawan Kisaran Asahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Batu Bara Sumatera Utara melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kisaran Kabupaten Asahan, Selasa (26/10/2021).

Upacara ziarah dan tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa serta perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas II A Labuhan Ruku, Yan Rusmanto selaku Inspektur Upacara diikuti oleh Petugas Lapas Kelas II A Labuhan Ruku dan Petugas Lapas Kelas II B Tanjung Balai Asahan.

HDKD 2021
Kalapas Labuhan Ruku, Yan Rusmanto saat menaburi bunga di Makam Pahlawan Kisaran Asahan

Yan Rusmanto mengatakan bahwa upacara ziarah dan tabur bunga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kisaran Kabupaten Asahan.

“Upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan salah satu rangkaian dari Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 yang puncak acaranya jatuh pada tanggal 30 Oktober mendatang,” ujarnya.

Tak hanya itu, Yan Rusmanto juga menambahkan dengan melaksanakan ziarah dan tabur bunga, insan pengayoman khususnya di Lapas Labuhan Ruku dan Lapas Tanjung Balai Asahan dapat mengenang jasa-jasa para pahlawan dan melanjutkan perjuangan saat ini.

“Dengan melakukan tugas dan tanggung jawab dengan baik, memiliki integritas, semangat dan berkinerja,” pungkasnya. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini