Hendra Cipta : Sumut Peringkat 1 Terbanyak Pecandu Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Gawat! Sumut peringkat 1 terbanyak pecandu narkoba di Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan Hendra Cipta, anggota DPRD Sumut Fraksi PAN pada sosialisasi Perda no 1 tahun 2019 tentang fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya di Helvetia, Deli Serdang, Kamis (01/07/2021). Untuk itu diperlukan kerja sama keluarga untuk mencegah anggota keluarganya terlibat narkoba.

“Sumut ini peringkat 1 untuk masalah narkoba, dan nomor 3 untuk korupsi. oleh karena itu perda nomor 1 tahun 2019 ini lahir karena narkoba di sumut sudah terlalu meresahkan bagi masyarakat, benteng utama untuk mencegah anggota keluarga memakai narkoba adalah keluarga itu sendiri,” ungkapnya.

Kepada karang taruna desa Helvetia, Hendra berharap terbentuk pasukan tanggap narkoba untuk menyelamatkan generasi Sumut terutama di desa Helvetia.

“Karang taruna desa helvetia ini yang kita harapkan sebagai pasukan tanggap narkoba dan berperan penting bagi desa helvetia kecamatan Sunggal ini,” harapnya.

Dikatakannya untuk mencegah anak-anak memakai narkoba, PemprovSu telah menyediakan fasilitas lapangan olahraga, baik sepak bola, voli, badminton, tenis meja dan lainnya.

Hendra Cipta : Sumut Peringkat 1 Terbanyak Pecandu Narkoba
Anggota DPRD Sumut Fraksi PAN, Hendra Cipta bersama ibu – ibu PKK Desa Helvetia

“Tujuannya agar anak-anak tersebut lebih berfokus menggunakan fasilitas yang sudah di sediakan pemerintah, mengisi waktu mereka ke arah yang positif sehingga mencegah barang haram tersebut menyentuh generasi muda kita,” jelas Hendra.

Terakhir kepada Kades Helvetia, Hendra akan mengupayakan terbentuknya desa bersih dari narkoba.

“Kita diskusikan nanti pak Kades untuk desa bersinar (bersih dari narkoba) apa yang bisa kita buat untuk kemajuan desa kita”.

Sosper Hendra Cipta berkerja sama dengan pengurus Karang Taruna Helvetia dan ibu PKK desa Helvetia. Sosper juga diisi narasumber dari aktivis anti narkoba, Dini Nasution dan Ghozali Abdillah, ketua Karang Taruna desa Helvetia. (Seft)

- Advertisement -

Berita Terkini