Dihadiri Wabup Solok, Pondok Pesantren Darul Tauhid Gelar Wisuda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Solok – Wakil Bupati Kabupaten Solok Jon Firman Pandu hadiri acara Pemberian Ijazah dan Wisuda Tahfidz santri Pondok Pesantren Darul Tauhid di Pondok Pesantren Darul Tauhid Sawah Sudut Salayo Kabupaten Solok, Sabtu (19/06/2021).

Ketua pelaksana kegiatan tersebut, Ustadz Beni Asri dalam sambutannya menyatakan dasar pelaksanaan yaitu kegiatan tahunan di Pondok Pesantren Darul Tauhid setelah santri dinyatakan lulus.

“Sejumlah 30 orang santri hari ini mengikuti pemberian ijazah angkatan ke 12 dan 13 dan 30 orang wisudawan tahfiz dengan dihadiri orang tua /wali santri serta para tamu undangan,” ujarnya.

Lanjut ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang menyempatkan diri untuk mewisuda santri di Pondok Pesantren Darul Tauhid pada tahun ini. Selamat kepada Santri yang wisuda hari ini begitu juga selamat untuk wali Santri. “Inilah sesungguhnya generasi penerus yang insya Allah menjadi anak yang sholeh sholehah yang menjadi investasi terbaik bagi kita orang tua santri baik di dunia maupun akherat,” ujarnya.

“Terimakasih juga kepada seluruh Ustadz Ustadzah, Majelis Guru dan Seluruh Alumni yang di Ketuai oleh Gustian Zaid yang telah membantu mensukseskan kegiatan Pemberian Ijazah dan Wisuda Santri Tahfiz di Pondok Pesantren Darul Tauhid tahun ini,” lanjutnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Tauhid Ustadz Jursawal dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati Solok, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kubung, Bapak Camat Kubung, Wali Nagari Salayo yang langsung menghadiri acara pemberian ijazah ini. Beliau merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh para santri pada tahun ini dengan banyaknya santri yang diterima pada Perguruan Tinggi Negeri diseluruh wilayah Indonesia dan seraya berharap agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang.

Lanjut dalam sambutannya Ustadz Jursawal juga ikut merasakan kebahagiaan dan syukurnya karena telah diwisuda Santriwan dan santriwati sebagai hafidz al-Qur’an 2 juz.

“Subhanallah, Kebanggan ini tentu tidak hanya menjadi kesyukuran keluarga besar Pondok Pesantren Darul Tauhid, tetapi seluruh ummat Islam,” jelasnya.

Sementara Kepala Kantor Urusan Agama Almatturidi dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan dan harapan dalam acara pemberian ijazah tersebut.

“Agar para santri senantiasa memperdalam ilmu agama sebagai modal untuk mengahadapi kehidupan dan jangan merasa cepat puas, tingkatkan kemampuan agar dapat terjun dalam membina masyarakat,” pesannya.

Lanjut ia juga berpesan, kuasai semua ilmu yang dibutuhkan, bukan saja ilmu agama tapi juga ilmu-ilmu umum seperti kedokteran, hukum, ekonomi dan lain-lain, lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar dapat bersaing ditengah-tengah masyarakat.

“Aplikasikan ilmu yang sudah didapat ditengah-tengah masyarakat dengan cara semangat dalam beribadah yang akan menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” ujarnya.

Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh santriwan dan santriwati yang telah berhasil memperoleh gelar baru atas perjuangan yang dilakukan selama ini. “Dalam rangka pengukuhan gelar hari ini saya mengajak untuk memohon kepada Allah SWT agar dapat diberi kemudahan dalam membina umat khususnya masyarakat Kabupaten Solok menuju jalan yang benar dan jalan di ridhoi Allah SWT,” katanya.

“Insya Allah dengan visi misi dan integritas kami mengajak seluruh Masyarakat terkhusus Pondok Pesantren Darul Tauhid untuk berkolaborasi membangun umat dan daerah dalam rangka mewujudkan generasi emas, generasi Islam, generasi penerus nantinya,” tutupnya.

Acara turut dihadiri oleh Bupati Solok Jon Firman Pandu, Anggota DPRD Kabupaten Solok Aurizal, Camat Kubung Ricki Carnova, Kepala Kantor Urusan Agama Kubung Almatturidi, Wali Nagari Salayo Ronal Reagen, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Tauhid. (Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini