PT Medco E&P Malaka Membangun Kemitraan dengan JJIAT

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh Timur – Jaringan Jurnalis Independen Aceh Timur (JJIAT) adalah salah satu wadah tempat berkumpulnya para wartawan di Aceh Timur.

Sejak diakte notariskan pada tahun 2017 lalu baru tahun ini dikunjungi ke Kantor Sekretariat JJIAT, Kamis (3/6/ 2021) oleh PT. Medco E&P Malaka yang diwakili sejumlah pejabat PT. Medco setingkat Manager.

Kunjungan tersebut bertujuan menjalin hubungan silahturahmi serta membangun hubungan kemitraan dengan insan pers Aceh Timur khususnya JJIAT.

Pertemuan tampak interaktif dan berjalan akrab dan santai saling memberikan masukan. Di awal pertemuan, Ketua Umum JJIAT Abdul Manaf AB mewakili seluruh jajaran pengurus JJIAT mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas niat baik PT. Medco tersebut.

“Kami selaku pengurus JJIAT sangat berterima kasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada PT. Medco karena telah menyempatkan bersilaturahmi dengan kami apalagi dengan niatan ingin membangun kemitraan yang sinergis demi kemajuan Aceh Timur khususnya,” lanjutnya.

“Dengan hubungan kemitraan yang baik dan saling pengertian antara PT. Medco dengan JJIAT tentunya akan memudahkan kita dalam menjalankan tugas masing-masing. Khususnya bagi Kami yang menjalankan kerja kerja jurnalistik akan mudah mendapatkan informasi yang Kami inginkan terkait dengan kegiatan PT. Medco ke depan,” jelasnya.

“Tidak terjadi mis informasi tentang PT. Medco dikalangan masyarakat sebagai penerima informasi,” jelas Abdul Manaf dalam pertemuan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Umum JJIAT, Kasmidi Panjaitan, S. IP menambahkan menyambut positif atas inisiatif PT. Medco dalam membangun kemitraan dengan insan pers.

“Sudah sepatutnya PT. Medco menjalin komunikasi yang baik dengan insan pers. Karena keberadaan suatu perusahaan apapun tentu dalam kegiatannya mungkin mengalami kendala atau ekses terhadap publik, sejatinya PT. Medco menjalankan naluri nya merespon ekspektasi berbagai pihak khususnya pihak insan pers. Agar rekan rekan tidak menduga-duga serta mencari sumber yang tidak valid dalam mendapatkan informasi terkait,” ujarnya.

Sementara Perwakilan PT. Medco juga memberikan apresiasi positif dan mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan JJIAT terkait pemberitaan PT. Medco selama ini.

“Kami melihat berita berita di media terkait PT. Medco selama ini sangat sesuai dan berimbang. Hanya sebagian kecil Media yang menayangkan berita tidak sesuai dengan fakta di lapangan,” sambungnya.

“Artinya rekan rekan media sangat memahami betapa pentingnya kehadiran PT. Medco bagi kepentingan masyarakat Aceh Timur,” jelas Leony Lervyn manager media & Communications Medco E&P, serta disambung Danof Daniel yang menjabat Lead Media Relations Medco E&P.

Dalam sesi akhir pertemuan yang membahas berbagai hal, Perwakilan PT. Medco menyerahkan cindera sebagai bentuk penghargaan berupa alat kerja guna membantu kelancaran kerja jurnalis sehari-hari.

Cendera mata tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum JJIAT dan disaksikan oleh beberapa pengurus JJIAT lainnya.

Selain Danov dan Leony Lervyn, Perwakilan PT. Medco juga hadir Rivian Pragita Manager Public Affairs Block A,Furqan Lead Public Affair block A dan Rahmatul Fitriadi Support Officer Block A. (Iwan)

- Advertisement -

Berita Terkini