Jembatan Sei Wampu Langkat Mangkrak, Bob Mamana Andika Sitepu : Pemborongnya Masih Diperiksa BPKP

Jembatan Sei Wampu Langkat Mangkrak, Bob Mamana Andika Sitepu
Ketua fraksi PDIP DPRD Langkat, Romelta Ginting dan Anggota DPR-RI Komisi V, Bob Mamana Andika Sitepu

MUDANEWS.COM, Langkat – Anggota DPR-RI fraksi PDI Perjuangan, Bob Mamana Andika Sitepu menggelar reses.

Menariknya, dalam reses yang berlangsung penuh keakraban itu. Beberapa aspirasi mampu disampaikan para kader, diantaranya Bedah rumah, kondisi jalan nasional, jembatan Sei Wampu yang mangkrak hingga pembangunan kantor baru untuk DPC PDI Perjuangan Kabupaten Langkat.

Khusus jembatan Sei Wampu yang tak selesai pembangunannya, Bob menjelaskan. Bahwa kontraktor pembangunan jembatan Sri Wampu sedang dalam pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Pusat (BPKP).

Jembatan Sei Wampu Langkat Mangkrak, Bob Mamana Andika Sitepu
Jembatan Sei Wampu

“Khusus jembatan Wampu, saya sudah koordinasi dengan Balai Dinas PUPR, pak Slamet Simanjuntak. Yang menjelaskan kontraktor jembatan sedang dalam pemeriksaan BPKP, jadi kelir ya,” tegas Bob kepada wartawan di kantor DPC PDI Perjuangan Langkat, Jalan Tengku Putra Azis, Kamis (15/10/2020).

Senada dengan Bob, Ketua fraksi PDIP DPRD Langkat, Romelta Ginting mengaminkan pendapat koleganya itu, sekaligus bersama fraksi di DPRD Langkat untuk terus memantau perkembangan terkini.

“Sepakat dengan Bang Bob, dan saya bersama kawan-kawan akan terus memantau kondisi sekaligus menerima masukan dari masyarakat untuk kita sampaikan ke komisi V DPR RI,” pungkas Romelta.

Sekedar mencerahkan pembaca, ruang lingkup dan mitra kerja Komisi V DPR RI.
Berdasarkan Keputusan DPR RI Nomor : 44/DPR-RI/I/2019-2024 tentang Penetapan Mitra Kerja Komisi-Komisi, Badan Anggaran, dan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Masa Keanggotaan Tahun 2019-2024 ruang lingkup dan pasangan kerja Komisi V adalah sebagai berikut :

Ruang Lingkup: Infrastruktur, Transportasi, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Pencarian dan Pertolongan

Mitra Kerja Komisi V DPR RI : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Badan Pengembangan Wilayah Surabaya- Madura (BPWS). Berita Langkat, red