Bupati Ciamis, Terima Kunjungan Watimpres Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.OM, Ciamis – Situasi Kebhineekaan di Kabupaten Ciamis, sangat aman dan kondusif, antar sesama pemeluk agama saling menghormati, dan dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.

Demikian hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya, MM saat memberikan sambutan selamat datang atas kedatangan Dewan Pertimbangan (Wantimpres), Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya, dalam rangka Silaturahmi Kebhinekaan di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Rabu (26/08/2020).

“Masyarakat Ciamis, sangat welcome menerima penduduk dari luar Ciamis, dari Sabang, sampai Merauke, mudah-mudahan dengan hadirnya Habib Luthfi, dapat membawa barokah bagi masyarakat Tatar Galuh Ciamis,” katanya.

Herdiat, juga menyampaikan selamat datang kepada Wantimpres Habib Luthfi, di Ciamis, sebagai bentuk Napak Tilas.

“Beliau sangat paham tentang Ciamis, dan beliau fasih Bahasa Sunda, serta beliau juga menguasai banyak bahasa,” imbuhnya.

Di akhir sambutan Herdiat, menyampaikan potensi Kabupaten Ciamis dari berbagai bidang.

“Ciamis, merupakan Kabupaten terluas di Jawa Barat, dengan jumlah 258 Desa, dan 7 Kelurahan, serta 258 SKPD Ciamis, harus terdepan dari daerah otonomi baru yang terpisah dari Ciamis,” ungkapnya.

Sementara itu, Wantimpres Habib Luthfi, salam sambutannnya mengingatkan agar Nasionalisme sebagai rakyat Indonesia jangan sampai melempem.

Menurutnya hal tersebut terjadi karena kurangnya belajar sejarah kemerdekaan Indonesia, dan sejarah agama.

“Pembelajaran sejarah sangat penting ditanamkan kepada kaum awam dan anak kita. Sampaikanlah pelajaran sejarah kepada anak meski hanya caranya mendapat sesuai nasi dan sepotong pakaian agar anak merasakan nilai perjuangan dalam mendapatkan sesuatu,” ucapnya.

Ia mengajak kepada tokoh dan masyarakat Ciamis, yang hadir untuk menerapkan Kebhinekaan dalam bermasyarakat, dan bernegara.

“Kita harus menerapkan nilai Kebhinekaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Salah satunya yang bisa kita lakukan dari ranah keluarga terlebih dahulu unntuk menerapkan nilai kebhinekaan tersebut,” ungkap Habib Luthfi.

Selepas acara penyambutan di Halaman Pendopo Habib Luthfi, meneruskan kunjungannya ke Masjid Agung Ciamis, Kelenteng Hok Tek Bio dan Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis. Di setiap titik tempat tersebut Habib Luthfi, memberikan sambutan kepada jamaah dan masyarakat sekitar yang mengikuti kegiatan. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini