BWS II Taman Bunga Cakra – Pamah Delitua, Berada Dalam Kawasan DAS

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Bagian Umum Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal  Sumber Daya Air Balai Wilayah Sumatera (BWS) II, Titin, membeberkan bahwa Sungai Deli Taman Bunga Cakra yang berada di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Deli di kawasan Jalan Pantai Bunga, Desa Pamah, Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang merupakan sungai dalam wilayah perkotaan.

“Iya itu wilayah perkotaan,” kata Titin didampingi temannya saat ditemui mudanews.com di Ruang Kerjanya di Jalan Jendral Besar Dr. Abdul Haris Nasution No 30 Pangkalan Masyhur, Medan, Rabu (25/8/2020).

Saat ditanya apakah sungai deli tersebut bertanggul. Titin mengatakan di daerah tersebut ada yang bertanggul dan ada juga yang tidak.

“Itu tergantung kondisi dan kontur tanahnya, tapi untuk detilnya bisa ditanyakan di Provinsi,” ujar Titin.

Dia menyarankan untuk informasi lebih lanjut untuk ke Dinas Sumberdaya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Provsu.

Diberitakan sebelumnya,  menurut Sembiring, salah satu warga yang ditemui di kawasan tersebut. Bangunan itu merupakan milik orang penting di Sumut yang menjadikannya sebagai rumah peristirahatan keluarga.

“Pastinya nama pemilik kami tidak tahu pak, tapi coba saja masuk kedalam untuk mempertanyakannya,” ujar Sembiring, Minggu (23/8/2020). Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini