Pemuda LIRA Medan, Menggeruduk Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sekitar 40 masa aksi pemuda lira medan melakukan aksi demostrasi mempertanyakan dugaan korupsi pada pekerjaan pembangunan dermaga di UPT Asahan Tanjung Balai senilai 2 miliar lebih, dalam orasinya pemuda lira mengatakan adanya temuan penggunaan batang kelapa sebagai pengganti ponton yang diduga tidak sesuai dengan Racangan Anggaran Biaya (RAB).

“Kami datang kemari mau mempertanyakan apa benar di rab pembangunan dermaga tersebut menggunakan batang kelapa sebagai alat apung? Bukan menggunakan ponton?” tanya Bobor saat aksi di Jalan Sei Batu Gingging Ps. X No.6, Merdeka, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (17/2/2020).

Dalam aksi, tersebut satu pihak dari Diskanlah pun tidak ada yang keluar bersedia memberi tanggapan sampai terjadi sedikit kericuhan kecil dengan pihak keamanan.

Pemuda LIRA Medan, Menggeruduk Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Sumut
Pemuda LIRA Medan

“Kalau memang benar pekerjaan tersebut sudah sesuai RAB ya tinggal datang aja temui kami yang sedang aksi, berikan klarifikasi yang benar, kalau didiamkan begini kan kami sebagai rakyat Sumut jadi bertanya jangan-jangan dugaan kami ini benar,” ujar ketua DPD Pemuda Lira Borbor.

Minggu depan kita akan datang lagi melakukan aksi dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi dan melaporkan ini secara resmi kepada gubernur, biar gubernur tahu kalo bawahannya tidak bersedia mmberikan klarifikasi terkait dugaan korupsi.

“Minggu depan kita laporkan secara resmi ke gubernur, ke kejatisu dan polda sumut, biar langsung yang berwenang aja melakukan pemeriksaan,” tutup Borbor. Berita Medan, tim

- Advertisement -

Berita Terkini