Bupati Labuhanbatu, Ingin Jadikan Generasi Penerus Ulama Besar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT didampingi Ketua TP PKK Labuhanbatu Hj Rosmanidar Hasibuan melantik pengurus majlis ta’lim yasin akbar wilayah dua kecamatan rantau selatan, Selasa (18/2/2020) di lapangan sepak bola posis kelurahan danau bale C kecamatan rantau selatan kabupaten labuhanbatu yang diketuai oleh Farida Lubis.

Dalam arahannya Bupati berpesan kepada masyarakat jangan mudah dihasut dan mau menjadi umat yang terpecah belah, jadikanlah perwiridan Yasin Akbar ini sebagai wadah meningkatkan iman dan takwa dan juga mempererat tali silaturahmi.

“Jadikanlah Yasin akbar ini sebagai jalan untuk meningkatkan SDM kita, ini adalah satu kegiatan yang mendidik kita dan generasi kita menjadi manusia yang religi sekaligus menjadi penyemangat kita dan anak-anak kita untuk menggantikan para ulama-ulama dilabuhanbatu pada masa mendatang,” pesan Andi Suhaimi.

Bupati labuhanbatu ini juga berkeinginan agar di labuhanbatu lahir para generasi penerus ulama, dan menjadi ulama besar yang ada di negeri ini. “Salah satu upaya yang telah saya lakukan untuk menciptakan ulama ulama besar di labuhanbatu adalah dengan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi untuk kuliah di Mesir Kairo pada tahun lalu sebanyak 21 orang, Insya Allah pada tahun ini kita tambah lagi sebanyak 15 orang dari 10 orang sebelumnya yang kita rancanakan, yang diharapkan sepulang mereka dari sana mampu memberikan perubahan untuk labuhanbatu yang kita cintai ini,” kata Andi Suhaimi.

“Saya lahir dan besar di labuhanbatu maka dari itu saya ingin membangun labuhanbatu tanah kelahiran saya. saya ingin masyarakat labuhanbatu memiliki SDM yang bisa di andalkan untuk bersama sama dengan pemerintah membangun kabupaten ini jauh lebih baik kedepanya,” ujarnya.

Bupati Labuhanbatu, Ingin Jadikan Generasi Penerus Ulama Besar
Jamaah Majlis Ta’lim Yasin Akbar Rantau Selatan

Hj Farida Lubis ketua wirid yasin Akbar rantau selatan usai dilantik menegaskan kepada pengurus yasin yang baru untuk merapatkan barisan, kepada ibu peserta dan pengurus yasin akbar rantau selatan mari bersama-sama merapatkan barisan untuk membentuk ukhuwah dan meningkatkan tali silaturahmi.

Farida juga menegaskan bahwa ada 28 perwiridan yang tergabung di Yasin Akbar kecamatan rantau selatan wilayah dua, yang mana melalui perwiridan Yasin Akbar ini siap mengembangkan sayap hingga kelurahan demi mengembangkan rasa silaturahmi persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan pembangunan labuhanbatu yang sejahtera.

Camat Rantau Selatan H Azhar Rambe SE mengatakan, wirid Yasin di rantau selatan terbagi menjadi dua wilayah. yang terdiri dari ribuan jamaah, semoga apa yang kita kerjakan hari ini mendapatkan keberkahan dari Allah.

Di puncak acara yang di hadiri Bupati Labuhanbatu, Ketua TP PKK, Kabag Kesra, Kabag protokol, Camat rantau selatan, para lurah dan ratusan jamaah wirid Yasin Akbar itu di tutup dengan pembacaan tausyiah oleh Ustaz Armansyah LC, yang mengupas betapa meruginya orang-orang yang tidak beriman seperti tercantum dalam Alquran surah Al-Ashr ayat 1-3.

“Demi masa, sesungguhnya manusia itu dalam keadaan merugi, kecuali mereka yang beriman, dan saling ingat mengingati dalam kebaikan dan kesabaran,” jelas ustadz Armansyah. Berita Labuhanbatu, red

- Advertisement -

Berita Terkini