Mayat di Kosan Medan, Trantib dan Linmas Sigap Tangani Mayat Terlantar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Penghuni Kos – kosan Jalan Ngumban Surbakti No 5 Tanjung Sari atas nama Ahmad Suhaimi dilaporkan meninggal dan terlantar dikamar kostnya karena ketiadaan biaya pengurusan mayat pada Kamis (13/2/2020) pukul 21:00 WIB.

Kejadian ini dilaporkan pemilik kost – kosan atas nama S Br Sitepu kepada Kepala Lingkungan XI Ibu Sarah bahwasannya Ahmad Suhaimi mengalami gangguan kesehatan pada pukul 20:00 WIB dan dibawa ke kamar kost nya oleh rekan wanitanya atas nama Sulastri sampai pukul 21: 00 WIB diketahui korban sudah tidak bernyawa.

Menurut keterangan Kepala Lingkungan XI dan S Br Sitepu selalu pemilik kost – kostan Ahmad Suhaimi dan Sulastri sudah tinggal di kost – kostan tersebut selama kurang lebih tujuh bulan, dan sehari – hari bekerja sebagai pedagang asongan di perempatan trafick light Jalan Setia Budi – Ring Road Ngumban Surbakti. Ahmad Suhaimi dan Sulastri diketahui tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk dan tidak terdaftar sebagai warga atau penghuni Lingkungan XI Kelurahan Tanjung Sari Kecamatn Medan Selayang.

Atas kejadian ini, Trantib dan Linmas Kecamatan Medan Selayang segera berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan XI Medan untuk menghubungi Polsek Sunggal demi memastikan penyebab kematian Ahmad Suhaimi bukan karena tindakan kriminal dan memastikan jasad Ahmad Suhaimi mendapat penanganan yang layak.

Komandan Regu Linmas Medan Kecamatan Medan Selayang Jumpa Malem Gurusinga mengatakan bahwa atas perintah Camat Medan Selayang dan Kepala Trantib Kecamatan Medan Selayang pihaknya rutin mengadakan penertiban dan himbauan kepada penghuni dan pemilik kost – kostan di wilayahnya untuk mendaftar atau paling tidak melaporkan diri ke Kepala Lingkungan tempat mereka menetap untuk menghindari kejadian semacam ini.

“Apalagi ini dekat dengan momen pelaksanaan MTQ Kota Medan ke 52, jadi kami harus memastikan bahwa tidak ada hal – hal yang bisa menggangu kesuksesan acara sesuai dengan instruksi bapak camat,” kata Komandan Regu Linmas Kecamatan Medan Selayang mengakhiri. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini