Formalindo Gelar Workshop, Guru Mati Meninggalkan Buku

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Dalam upaya menggerakkan dan menggiat kegiatan Literasi di Kabupaten Langkat, Formalindo (Forum Masyarakat Literasi Indonesia) bekerjasama dengan Media Guru melaksanakan Workshop Satu Guru Satu Buku (SaguSabu) Langkat Angkatan II dengan tajuk Resolusi Guru Menulis 2020 yang bertempat di Gedung PKK Komplek Pemda Jalan KH Wahid Hasyim No 1 Stabat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini selama dua hari kedepan yaitu dari Minggu-Senin (15-16/2/2020).

Acara dibuka oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat Dr H Saiful Abdi SH SE MPd dan Syah Afandin (wakil Bupati Langkat) sebagai keynote speaker.

Sebagai narasumber pada workshop tersebut adalah Muhammad Ihsan merupakan CEO Media Guru dan Wiwik Puspitasari sebagai Trainer Nasional Media Guru menyebutkan guru mati meninggalkan buku.

Kegiatan ini dilaksanakan secara terbatas diikuti oleh 150 orang peserta dari berbagai lapisan terdiri dari siswa, guru, pengawas, Camat, Dokter maupun Lawyer.

“Target dari kegiatan ini adalah dalam jangka satu bulan kedepan setelah kegiatan ini, setiap peserta harus bisa menerbitkan satu buku,” kata Kadis Pendidikan Langkat.

Formalindo Gelar Workshop, Guru Mati Meninggalkan Buku
Peserta Workshop

Selain itu, Muhammad Ihsan kegiatan ini juga ingin membangun anggapan bahwa setiap guru pasti bisa menulis. Tidak ada guru yang tidak pandai menulis. “Sehingga tidak ada lagi guru yang merasa kesulitan dalam proses kebaikan pangkat dikarenakan tidak bisa membuat karya tulis,” harapnya.

Turut hadir dalam acara ini Kakan Kemenag Langkat yang dalam hal ini di wakili oleh Kasi Penmad Siti Aminah MPd dan perwakilan dari Perpustakaan Daerah Sumatera Utara.
Peserta berasal tidak dari kawasan Kabupaten Langkat saja melainkan ada juga dari Aceh, Medan, Deli Serdang dan Labuhan Batu. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini