Laka Tunggal Jalinsum Labuhanbatu, Truck Bermuatan Barang Keperluan Penjara
Truck yang mengalami laka tunggal

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Laka Tunggal Truck Mobar, yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Medan – Riau tepatnya di Desa Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu. Kejadian sendiri terjadi pada Selasa (03/12/2019) sekira pukul 05:00 Subuh.

Menurut saksi mata E (26) warga setempat mengatakan, seketika terdengar suara hempasan keras disusul suara kayu tumbang. Mengakibatkan warga berbondong-bondong ingin mengetahui sumber dari suara ricuh tersebut. Ketika melihat hal tersebut, warga kaget dan berusaha menolong pengemudi truck mobar tersebut.

Ketika dikonfirmasi Kapolsek Bilah Hulu melalui kagatur Ipda Suang Sembiring, membenarkan laka tunggal ini. Dan ditambahkannya jika korban atas kejadian ini hanya luka-luka. “Dan langsung diefakuasi ke klinik terdekat,” kata dia.

Laka Tunggal Jalinsum Labuhanbatu, Truck Bermuatan Barang Keperluan Penjara
Kernet bersama warga melakukan efakuasi muatan yang terkubur bersama mobar di dalam parit bekoan milik PT Sipep Tolan Tiga

Menurut Suang, kejadian ini diduga akibat pengemudi ngantuk, sebab menurut kernet mobil naas ini tidak ada kenderaan yang datang dari arah berlawanan (depan) maupun dari arah yang sama. “Dan setelah melakukan penyidikan kernek mobar tersebut mengaku jika mereka membawa alat-alat kebutuhan penjara,” ungkapnya.

Laka Tunggal Jalinsum Labuhanbatu, Truck Bermuatan Barang Keperluan Penjara
Warga berbondong-bondong berusaha menolong pengemudi truck

Namun awak media tidak dapat menerima info detail tentang kejadian ini, sehubungan kernet bersama warga sedang sibuk melakukan efakuasi muatan yang terkubur bersama mobar di dalam parit bekoan milik PT Sipep Tolan Tiga, yang terbilang cukup dalam berkisar kurang lebih 6 m. Berita Labuhanbatu, Denni Pardosi