Hujan Deras dan Angin Kencang di Ciamis, Rumah Warga Ambruk Tertimpa Pohon
Rumah warga yang tertimpa pohon

MUDANEWS.COM, Ciamis – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (02/12/2019), sekitar pukul 16.30 WIB.

Satu rumah warga milik Nonoh (65), warga di Dusun Nasol, RT 13, RW 04, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rusak berat tertimpa pohon pete, yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, yang juga sebagai Kasipem Desa Nasol, Abdul Latief, Selasa (03/12/2019), mengatakan hujan deras yang disertai angin kecang tersebut, membuat sebuah pohon pete tumbang, dan menimpa rumah seorang warga yang ada diwilayah tersebut.

Hujan Deras dan Angin Kencang di Ciamis, Rumah Warga Ambruk Tertimpa Pohon
Ibu Nonoh, pemilik rumah yang ambruk akibat tertimpa pohon saat hujan deras dan angin kencang

Lanjut Abdul Latief, beruntung dalam musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Abdul Latief, menambahkan untuk material rumah yang tertimpa dan pohon yang tumbang saat ini sudah dibersihkan oleh warga masyarakat setempat dengan cara bergotong royong. Berita Ciamis, BQ