Informasi Haji 2017, Siti Naisah Jadi Jemaah Asal Samosir Pertama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Siti Naisah Boru Simbolon menjadi orang pertama asal Kabupaten Samosir yang akan menunaikan ibadah haji.

Warga Sipapah Harian Boho, Turpuk Sagala, Harian, Samosir berusia 62 tahun itu akan berangkat melalui kelompok terbang (kloter) 6 embarkasi medan. Dia akan diberangkatkan bersama jemaah asal, Toba Samosir, Medan, Pematang Siantar dan Simalungun dari Siti Naisah masuk ke asrama, Selasa (1/8/2017).

Sejak berdiri 13 Desember 2003, Kabupaten Samosir belum pernah mengirimkan jemaah haji. Itu juga yang membuat pemkab sedikit mengalami kesulitan saat mengurus keberangkatan Siti Naisah.

“Kemarin sempat ada hambatan. Karena pemkab bingung. Namun Alhamdulillah semua bisa diatasi Pemkab,” kata Naisah saat ditemui di Asrama Haji Medan, Selasa (1/8/2017).

Informasi yang dihimpun, dari 123.789 penduduk Samosir, hanya 1,2 persen yang beragama Islam. Siti Naisah sempat ditawari untuk mendaftar haji lewat jalur Medan. Namun dia menolaknya.

Penolakan itu ternyata punya alasan. Dia juga ingin Islam di Samosir Eksis.

“Bisa saja saya daftar dari Medan. Anak saya kan di Medan, di daerah Simalingkar. Saya gak mau. Saya mau Islam di Samosir juga dikenal,” katanya.

Saat tiba di Asrama Haji Medan, Siti Naisah tampak istimewa ketimbang calon jemaah yang lain. Lantaran dia diantarkan langsung oleh pihak Pemkab Samosir.

Kabag Sosial Sekretariat Daerah Kabupaten Samosir Maden Simbolon, berada di antara pejabat Pemkab Samosir yang mengantar Siti Naisah.

“Kami tentu merasa bangga dan senang dengan adanya calhaj dari daerah kami. Kami beri dukungan dan berharap beliau menjadi pribadi yang lebih baik dan juga untuk lingkungan di Samosir,” pungkas Maden. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini