Kakanwil Kemenagsu Menerima Audiensi Pengurus Yayasan Ar Risalah Alkhairiyah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tohar Bayoangin menerima audiensi Pengurus Yayasan Ar Risalah Alkhairiyah di ruang kerjanya, Selasa (6/6).

Ketua Yayasan Ar Risalah Alkhairiyah Muslim mengatakan Yayasan Ar-Risalah Alkhairiyah adalah yayasan yang menaungi Sekolah Tinggi Agama Islam As-sunnah. Namun sebagai yayasan sosial  telah banyak melakukan kegiatan sosial dan keagamaan, sesungguhnya Yayasan Ar-Risalah Alkhairiyah banyak mempunyai kegiatan-kegiatan sosial dakwah lainnya.

Dia mengatakan, kegiatan sosial yang telah dilaksanakan di bulan Ramadan ini yaitu pembagian kurma. Kegiatan ini kerap dilaksanakan setiap tahunnya oleh Yayasan sebagai perpanjangan tangan dari para mutabarri’in yang menghadiahkan kurma untuk dibagi-bagi kepada masyarakat pada Bulan Ramadhan.

“Yayasan Ar-Risalah Alkhairiyah juga melakukan pembangunan mesjid di daerah-daerah yang membutuhkan, baik karena itu daerah minus ataupun karena rentan terhadap kemiskinan. Pembangunan mesjid dilakukan dari nol samapi dengan selesai atau pemugaran total, jadi bukan bantuan renovasi. Bantuan pembangunan mesjid akan dilakukan setelah terjadi kesepakatan dan terpenuhinya syarat-syarat yang ditetapkan oleh pihak Yayasan Ar-Risalah Alkhairiyah,” ungkapnya.

Muslim menyampaikan, program lainnya yaitu Program bantuan air bersih adalah program penggalian sumur yang diadakan didaerah kaum muslimin yang sangat membutuhkan air bersih tersebut, Yayasan Ar-Risalah Alkhairiyah adalah sebagai wasilah/ perantara menyambung tangan muhsisinin/ donatur-donatur yang menginfaqkan harta mereka lewat pembangunan sumur bor ini.

Sementara itu, Kakanwil Kemenagsu dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Yayasan Ar Risalah Alkhairiyah atas program-program yang telah dilaksanakan untuk membantu umat, dan program-program ini juga membantu tugas-tugas dari Kementerian Agama.

Turut hadir dalam audiensi tersebut Kabid Urais dan Pembinaan Syariah Dahman Hasibuan Kasi Pondok Pesantren Kamaluddin SIregar, Kasubbag Informasi dan Humas Purba dan Kakankemenag Asahan Syafi’i. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini