Polda Sumut Mutasi 105 Anggota Pamen dan Pama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Medan – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengeluarkan Surat Telegram (ST) terkait mutasi sejumlah Pejabat Pertama (Pama) dan Pejabat Menengah (Pamen) sejajaran Polda Sumut, per tanggal 2 Juni 2017.

Dalam Surat Teglegram bernomor ST/604/VI/2017 itu, ada 105 anggota Pama dan Pamen sejajaran Polda Sumut yang terkena mutasi untuk mengisi jabatan baru.

AKP Muliono yang menjabat sebagai Kapolsek Kuala Polres Langkat diangkat menjadi Kasubbagdalops Bagops Polres Binjai. AKP Antony Sinamo yang saat ini menjabat sebagai Panit 2, Unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sumut dimutasi sebagai Kapolsek Kuala Polres Langkat.

AKP Mulizaldi, Kasat Lantas Polres Labuhan Batu dimutasi sebagai Pama di Polrestabes Medan. AKP Sawangin yang menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Sibolga diangkat sebagai Kasat Lantas Polres Labuhan Batu.

Jabatan yang ditinggal AKP Sawangin diserahkan kepada AKP Alfian Arbi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Sat PJR Ditlantas Polda Sumut.

Wakapolsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan, AKP Hendrik Telamuru diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Nias. Kemudian, Kompol Mhd Arifin yang menjabat sebagai Kapolsek Medan Area Polrestabes Medan dipercaya untuk menjabat sebagai Kabagren Polres Binjai.

Kompol Mhd Arifin menggantikan posisi Kompol Sugi Affandi yang kini dipercaya untuk menjabat sebagai Kabagren Polres Sibolga.

Begitu juga untuk AKP Martualesi Sitepu yang menjabat sebagai Wakapolsek Medan Barat Polrestabes Medan dimutasi menjadi Kapolsek Kutalimbaru Polrestabes Medan.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak Polrestabes Medan, AKP Fery Kusnadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut. Selain itu, ada 97 nama pejabat Pama dan Pamen lain di Polres sejajaran Polda Sumut yang dimutasi.

Kabid Humas, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, mutasi jabatan di polres jajaran Polda Sumut merupakan fenomena yang biasa di tubuh Polri.

“Mutasi hal yang lumrah di tubuh Polri untuk penyegaran organisasi di Polda Sumut,” ujar Rina. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini