Nekat Buka di Bulan Puasa, Dinas Pariwisata Tutup New D’Bluess

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dinas Pariwisata Kota Medan menutup New D’Blues Karaoke, Spa dan Lounge yang berlokasi di Komplek Pertokoan Tata Plaza Jalan Kapten Muslim Medan, Rabu (31/5) malam.

Penutupan ini dilakukan karena  New D’Bluess karena kedapatan beroperasi di bulan Ramadhan. Selain Mew D’Bluess, Dinas Pariwisata yang dibantu SKPD terkait dan petugas dari Denpom  I/5 Medan, Kodim 0201/BS, Polrestabes Medan juga menutup sejumlah kafe yang menyajikan live music dan tempat biliar.

Tindakan pengusaha New D’Bluess dan sejumlah kafe yang menyajikan live music ini telah melanggar Surat Edaran Walikota Medan No.503/5067 tanggal 15 Mei 2017.

Dalam surat edaran itu, walikota dengan tegas minta kepada seluruh pengusaha tempat usaha hiburan dan rekreasi di Kota Medan agar menutup sementara usahanya mulai 24 Mei sampai 26 Juni 2017, guna menghormati hari besar keagamaan yakni bulan suci Ramadhan.

Sedangkan tempat biliar yang ditutup lantaran pengusahanya terbukti melanggar izin jam operasional yang diberikan. Sebab, berdasarkan Surat Edaran Walikota tersebut, jam operasional rumah biliar maupun usaha arena permainan ketangkasan (kecuali arena permainan untuk anak), hanya diperbolehkan beroperasi mulai pukul 10.00 sampai 17.00 WIB selama bulan Ramadhan.

Ketika menyisiri Jalan kapten Muslim, tim pertama mendapat laporan New D’Bluss beroperasi. Informasi ini pun langsung ditindaklanjuti.

Informasi ternyata benar, New D’Bluess beroperasi. Sejumlah pengunjung baik perempuan dan laki-laki tengah duduk santai menikmati minuman di lantai dasar. Mereka pun sontak terkejut dan langsung menundukkan kepala.

Panali M Zebua, yang mengaku sebagai penanggungjawab New D’Bluess pun tidak bisa berkutik. Dia pun pasrah dan mengakui pelanggaran yang dilakukan. Selanjutnya tim memeriksa ruangan di lantai dua dan tiga, ternyata kosong pengunjung.

Setelah itu salah seorang pegawai Dinas Pariwisata langsung membuat BAP dan kemudian minta Zebua untuk menutup New D’Bluess, serta memerintahkan seluruh pengunjung keluar.

“Tempat ini harus tutup selama bulan Ramadhan. Jika kedapatan masih beroperasi  di bulan Ramadhan, kami akan menjatuhkan snaksi lebih tegas,” kata pegawai Dinas Pariwisata tersebut. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini