Tengku Erry Berjanji Siap Membantu Biaya Pendidikan “Kinara” Kelak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MudaNews.com, Medan (Sumut)– Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nurhadi beserta rombongan menjenguk Kinara, korban yang selamat dari peristiwa pembunuhan satu keluarga, yang terjadi di Jalan Mangaan, Gang Benteng Lingkungan XI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Minggu (9/4) kemarin, di RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Senin (10/4).

Bocah bungsu dari pasangan Rianto (40) dan Yani (35) ini ditemukan dengan luka yang cukup serius dibagian mata dan kepalanya. Akibat luka yang dideritanya, Kinara harus mendapat perawatan intensif di RS Bhayangkara Polda Sumut. Kini kondisi Kinara mulai berangsur pulih, pun begitu Kinara masih dirawat dengan intensif dirumah tersebut.

Saat menyambangi rumah sakit, Erry beserta rombongan disambut langsung AKBP Nyoman Eddy Purna Wirawan selaku Kepala RS Bhayangkara Medan. Sementara bibi Kinara beserta keluarga yang lainnya menunggu diruangan lantai II rumah sakit tersebut.

Sesampainya di ruangan kamar tempat Kinara dirawat, Erry sangat prihatin melihat kondisi bocah yang masih berusia 4 tahun ini. Sangkin tak kuasanya menahan haru Erry mencium kening Kinara hingga berkali-kali sembari mengusap-usap keningnya.

‘’Pelaku pembunuhan lima sekeluarga ini sangat keji dan biadab. Mudah-mudahan polisi segera menangkap pelakunya dan pelakunya sangat pantas dihukum seberat-beratnya,’’ ucap Erry dengan nada parau dan mata berkaca-kaca menahan sedih.

Setelah puas melihat kondisi Kinara yang sudah mulai pulih, selanjutnya Erry menyerahkan uang tali asih kepada keluarga Kinara. Usai menyerahkan uang tali asih, Erry meminta kepada keluarga yang ditinggal untuk selalu bersabar, tabah dan tawakal menghadapi cobaan.

‘’Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berjanji siap untuk membantu biaya pendidikan Kinara kelak jika diperlukan. Pasti kita akan membantunya,’’sebut Erry, didampingi Kadis Pendidikan Provsu Arsyad Lubis dan Kabag Humas Indah Dwi Kumala, saat menjenguk Kinara.Sementara Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Medan, AKBP Nyoman Eddy Purna Wirawan, memastikan kondisi Kinara sudah mulai pulih serta dalam penanganan tim medis. Kondisinya stabil dan sudah mulai membaik dan lebih tenang.

“Namun, untuk memulihkan kondisi psikologisnya pasca trauma, kami akan memberikan pendampingan secara intensif kepada Kinara, baik secara medis maupun psikis, ” ungkapnya.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini