Ops Simpatik Berakhir, 2363 Pengendara Dapat Teguran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Erwin

MUDANews.com, Lima Puluh, (Sumut) – Polres Batubara melakukan Tindakan Langsung (Tilang) terhadap 111 pengendara dan memberikan Teguran kepada 2363 orang, pada pelaksanaan Ops Simpatik Toba 2017 sampai akhir kemarin.

Kapolres Batubara AKBP Dedy Indriyanto S.Ik M.Si, melalui Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang S.Ik didampingi KBO Lantas Iptu HW.Siahaan, menjelaskan, pada Ops Simpatik kali ini Sat Lantas lebih banyak melakukan teguran pada pengguna jalan.

“Sesuai dengan namanya Operasi Simpatik, maka usaha yang banyak dilakukan lebih banyak menegur dari pada melakukan tindakan hukum”, Tegasnya.

Menurut Aritonang, selama kegiatan berlangsung, jajarannya telah melakukan berbagai kegiatan ditengah masyarakat yang sifatnya menghimbau dan mengajak untuk tertib lantas. Antara lain dengan aksi Polisi Kecil, Spanduk himbauan, aksi pemberian Helm gratis sampai pada pembentukan komunitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini masyarakat akan bertambah tingkat kesadaran dan kepatuhannya pada peraturan lalu lintas dijalan demi keselamatan bersama”, harapnya

Senada diungkapkan HW Siahaan, selama operasi yang telah berjalan 21 hari telah terjadi 3 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 3 orang, dengan kerugian materil sebesar Rp.5.500.000.

“Kita berharap setelah ini tidak ada korban laka lantas yang meninggal dunia. Terutama kewaspadaan dalam berkendara ditingkatkan,”hibau Siahan.[pa]

- Advertisement -

Berita Terkini