Kebakaran Maut, Jenazah Togu Beserta Istri dan Anaknya Dimakamkan Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan Deva

MUDANews.com, Siantar (Sumut) – Jenazah keluarga Purnawirawan Brimbob Togu Marpaung, istrinya Frida Butar-butar dan anak perempuannya Barseba Marpaung akhirnya dibawa ke pemakaman dari persemayaman di Gereja HKI Asuhan Jalan Serumpun, Siantar Utara, Kamis (9/3) petang.

Pihak keluarga Togu mengucapkan banyak terima kasih dan permohonan doa. Selanjutnya sesi pemakaman dibawa dengan mobil ambulance.

Adil Marpaung, keluarga korban yang tinggal di Huta Buttu Atas, Nagori Simpang Raya, Kecamatan Panei, mengatakan bahwa korban kebakaran di Jalan Serumpun Bawah akan dimakamkan di Buttu Atas. Nantinya jenazah Togu Marpaung dan istrinya Elfrida br Butarbutar akan langsung dimakamkan ke dalam tambak begitu juga jenazah putri Togu yang dimakamkan bersamaan.

Dijelaskan Adil, sesuai hasil musyawarah dengan beberapa penatua kampung, tidak ada lagi acara adat yang digelar di kampung itu. Nantinya hanya acara memakamkan saja.

Penatua adat, Oppu Moses Harianja juga membenarkan lokasi pemakaman terhadap Togu dan Frida Butarbutar. “Pemakanan Togu Marpaung dengan istrinya di Buttu Atas, Kecamatan Panei, Simalungun,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan penatua bermarga Marpaung, usai berunding dengan keluarga tentang acara adat pemakaman korban, tadi malam. Dijelaskannya, ketiga Korban akan dimakamkan di Buttu Atas.

“Pemakamannya di satu lokasi. Ketiga korban dimakamkan di kampung halaman mereka, di Buttu Atas,” ujarnya.

Sebelumnya, diketahui rumah Purnawirawan Brimob Sub Den IIB Pematang Siantar, Togu Marpaung ludes dilahap Si Jago Merah. Kejadian ini terjadi di saat jam tidur warga dan menewaskan tiga orang penghuni rumah, sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa (7/3) lalu.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini