Satpol PP Ikuti Sosialisasi Lantas Batubara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Erwin

MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Rangkaian giat Ops Simpatik Toba tahun 2017, Satlantas Polres Batubara lakukan sosialisasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Batubara untuk tetap patuhi rambu lalulintas dalam berkendara.

Kapolres Batubara AKBP Dedi Indriyanto SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP Hendrik Aritonang, Jumat (10/3), mengatakan bahwa sosialasi ini perlu dilakukan bagi seluruh jajaran dan anggota Satpol PP di pemerintahan Batubara guna menciptakan kesadaran patuh berlalulintas.

“Kami berharap agar kita semua tetap patuh dalam berkendara untuk senantiasa memperhatikan rambu-rambu lalulintas yang ada, dan melangkapi segala macam surat-surat yang menjadi kebutuhan bagi kenderaan,” himbau Kasat.

Acara juga dihadiri Kasat Pol PP Radiansyah F Lubis S Sos, petugas Satlantas dan undangan lain.

Menurutnya, berdasarkan data dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa MM, bahwa pelanggaran lalu lintas berupa tilang di tahun 2015 sebesar 5.439.052 dan meningkat 15 persen pada tahun 2016 menjadi 6.272.375 kasus.

“Kita berharap ditahun 2017 ini pelanggaran lalulintas itu dapat lebih berkurang lagi dengan dilakukannya sosialisasi. Tidak ada toleransi bagi pelanggar lalulintas dan kita terus lakukan sosialisasi Simpatik Toba ini agar pengendara pengguna jalan dapat sadar dan patuh terhadap aturan-aturan yang berlaku,” tegas Aritonang.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini