Caleg Partai Gerindra Komitmen Bangun Pemecah Ombak Di Bagan Arya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso yang juga juru bicara (Jubir) TKD Sumut Prabowo – Gibran didampingi Syafrizal Ketua DPC Partai Gerindra Batu Bara berkomitmen akan membangun pemecah Ombak di Kelurahan Bagan Arya, Tanjung Tiram.

Hal itu dikatakannya saat melakulan kunjungan di Kelurahan Bagan Arya, Minggu (4/2/2024).

Sugiat Santoso Caleg DPR -RI Dapil Sumut III dari partai Gerindra No Urut 1 ini mengatakan bahwa kondisi pemecah ombak ini sangat memprihatinkan dan ini menjadi prioritas untuk keberlangsungan kehidupan di Kelurahan Bagan Arya.

Dikatakan Sugiat, jika ini tidak ditanggapi dengaml serius maka abrasi ini akan meluas.

“Abrasi yang terjadi akibat terjangan gelombang air laut mengancam pemukiman nelayan di dua kecamatan di Kabupaten Batubara khsusunya di Bagan arya, jadi ini harus kita prioritaskan,”Ucap Sugiat.

Senada dikatakan Syafrizal, yang juga merupakan Caleg DPR Provinsi Sumut No 8 Dapil V dari Gerindra ini menjelaskan tentang keluhan warga setempat bahwa selama ini upaya untuk menahan datangnya gelombang besar air laut, dilakukan warga secara swadaya dengan pola sederhana dengan membuat tanggul pemecah ombak dengan mengisi tanah dalam karung.

Oleh karenanya, Kata Syafrizal, Anggaran Kelurahan tidak cukup untuk membangun ini.

“Kita Dari Gerindra akan terus berupaya membawa masalah ini nantinya. Ini masuk dalam PR kami, Semoga Masyarakat Batu Bara khususnya, memberikan mandat dan kepercayaan serta kemudahan agar kami nantinya bisa terpilih sebagai aspirasi masyarakat di Pusat maupun Provinsi,”Ujar Syafrizal. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini