Bangkit Dengan Semangat Baru, Asmui Thoha kader Partai PSI Siap Menghadapi Tahun Kemenangan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PASAMAN BARAT – Kurang lebih 4 bulan lamanya, salah satu tokoh Pasaman Barat, Asmui Thoha menderita stroke ringan pada bagian kaki dan tangan bagian kanan.

Namun demikian, semangatnya tidak pernah luntur untuk tetap menjalani aktivitas sosial maupun politiknya.

Kiprahnya dalam organisasi masih terus berjalan seiring waktu dengan adanya kegiatan kuda kepang.

“Alhamdulillah hampir setiap minggu, saya selalu menghadiri acara safari kuda kepang yang tersebar dari kecamatan ranah batahan sampai kecamatan kinali,” ujarnya yang juga ketua paguyuban kuda kepang se-Pasaman Barat saat ditemui di kediamannya, Minggu (26/02/2023).

Dalam ranah politik pun sosok Asmui Thoha masih di perhitungkan, terbukti dengan adanya partai yang mengusung dirinya sebagai The Candidate 2024, yaitu PSI (Partai Solidaritas Indonesia).

“InsyahAllah saya siap menghadapi tahun kemenangan pada 2024 nanti dengan ikut sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Dapil IV (Pasaman – Pasaman Barat) bersama PSI,” ucapnya.

Gairah sosok Asmui dalam aktivitas sosial politik tidak pernah luntur meskipun dalam keadaan sakit, bahkan dirinya mengakui semakin semangat untuk bangkit dengan adanya pendamping baru.

“Alhamdulillah saat ini saya telah memiliki pendamping baru yang akan mendampingi perjuangan saya di organisasi dan juga politik, dia adalah Arbina yang saat ini sudah sah menjadi istri saya, dan beliau ini orang ujung gading asli bermarga lubis, cocoklah dengan saya yang bermarga nasution,” katanya.

Asmui pun menambahkan, kehadiran sosok pendamping barunya ini adalah suatu anugerah yang sangat ia syukuri karena di dalam kondisi sakit masih ada yang mau menerima dia apa adanya tanpa meminta hal yang diluar kemampuan. (Rel/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini