Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024, PSI Sumbar : Terimakasih Minangkabau

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG – Partai Solidaritas Indonesia menjadi salah satu dari 17 partai yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti pemilu 2024. Kebahagiaan dan rasa syukur terpancar dari seluruh kader PSI se-Indonesia, salah satunya dari PSI Sumatera Barat.

Ketua DPW PSI Sumbar, Sukma Trianda Putra bersyukur atas kelolosan tersebut. Ia berterima kasih atas segala kepercayaannya masyarakat Sumbar kepada PSI sehingga lolos Verifikasi Faktual KPU.

“Kami atas nama DPW PSI Sumbar dan seluruh DPD Kabupaten/Kota serta DPC Kecamatan mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Sumatera Barat atas segala dukungan morilnya,” ujarnya seperti dilansir dari postingan Facebooknya beberapa jam setelah pengumuman kelolosan PSI oleh KPU RI, Rabu (14/12/2022).

Ia berujar, tanpa dukungan masyarakat, PSI di Sumbar tidak akan pernah menjadi siapa dan apa.

“Tanpa dukungan ribuan masyarakat di Ranah Minang tacinto mustahil rasanya kami akan dapat memperjuangkan aspirasi umat dan berjuang bersama sama melalui sistem politik di NKRI tercinta,” katanya.

Kini, sambungnya, atas kerja keras dan solidaritas serta dukungan masyarakat Minangkabau tacinto, PSI Sumbar berhak mengikuti Pemilu 2024.

Ia mengajak seluruh kader dan masyarakat untuk berjuang bersama sama melaksanakan flisofi kehidupan yang damai, aman, tentram, sejahtera.

“Nan saciok bak ayam sadanciang bak basi, nan barek samo dipikua ringan samo dijinjiang, nan sasakik sasanang di alam Minangkabau yang bersepakat pada Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” ucapnya.

Lanjutnya, PSI Sumbar dengan paradigma baru siap menjadi garda terdepan dalam merawat dan melestarikan nilai nilai budaya serta menggali dan menciptakan potensi nagari untuk kesejahteraan bersama.

“Elok nagari dek pangulu, rancak kampuang dek nan tuo tuo, elok Musajik dek tuangku, rancak tapian dek nan mudo mudo, elok rumah tanggo jo bundo kanduang,” ujarnya.

“Barek samo dipikua ringan samo dijinjiang, sapakaik layia jo bathin, sasuai muluik jo hati,” tutupnya. (Rel/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini