Pengurus Badko HMI Bersilaturahmi dengan KAHMI Sumut, Jelang Pelantikan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Menjelang pelantikan, Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) Periode 2021-2023 mengadakan silaturahmi dengan MW KAHMI Sumut di kantor MW Komplek Tasbi Medan, Kamis (24/3/2022) malam.

Silaturahami itu turut dihadiri, Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA, Ketua Bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif Usman Hasibuan bersama Sekretaris Umum MW H Dadang Darmawan, Ketua Umum Badko HMI Sumut Abdul Rahman didampingi pengurus yang akan dilantik.

“Silaturahmi kita, meminta nasihat dari KAHMI, apa yang harus kami lakukan dan langkah-langkah apa yang diharapkan untuk HMI Sumut,” tutur Cak Dul sapaan akrabnya.

Kemudian, Cak Dul menyampaikan tentang rencana pelantikan Badko HMI Sumut yang akan dilaksanakan dalam Bulan Ramadan pada Sabtu, (9/4/2022) mendatang. Lokasinya pelantikan masih kondisional (tentatif).

Usai pelantikan, buka puasa bersama, solat magrib berjamaah dan gala dinner (jamuan makan malam) dengan Rektor se Sumut dan Alumni HMI.

“Selanjutnya kita berdiskusi, sinergi antara KAHMI dan Alumni mengambil langkah kedepan demi kepentingan rakyat Sumut dan keumatan,” tuturnya.

Pengurus Badko HMI Bersilaturahmi dengan KAHMI Sumut,
Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA, Wakil Ketua Usman Hasibuan bersama Sekretaris Umum MW H Dadang Darmawan, Ketua Umum Badko HMI Sumut Abdul Rahman didampingi panitia dan pengurus

Pada kesempatan itu, Dadang Darmawan mengungkapkan pergerakan mahasiswa mulai menurun untuk kepentingan masyarakat. “Kita melihat sebagian mahasiswa diam saat kelangkaan BBM dan Minyak Goreng,” ujarnya.

Secara sosial, bebernya, gerakan mahasiswa sudah berkurang, diharapkan HMI maju kedepan demi kepentingan umat dan bangsa. “Kalau dulu gerakan mahasiswa ditunggu-tunggu masyarakat. Tapi sekarang gerakan mahasiswa tidak seperti sebelumnya. Mari kita cetak Insan Cita,” pesannya.

Ia berharap masa kepemimpinan Abdul Rahman, lebih baik lagi dari pengurus sebelumnya. “Badko masa kini, akan berubah, masa yang akan datang, ayo kita membangun bersama,” harapnya.

Jelang Pelantikan, Pengurus Badko HMI Sumut Periode 2021-2023 Silaturahmi dengan MW KAHMI
Ketua Umum Badko HMI Sumut Periode 2021-2023 Abdul Rahman, Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA, Sekretaris MW H Dadang Darmawan dan pengurus Badko

Sementara itu, Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua Umum Badko HMI Sumut Abdul Rahman. “Bersyukurlah menjadi Ketum Badko, tidak semua bisa jadi ketua mahasiswa, apalagi HMI,” ucapnya.

Di sisi lain, H Rusdi menyampaikan perlunya pengakuan orang terhadap eksistensi HMI. “Pengakuan organisasi lain, pengakuan pemerintah terhadap HMI, pengakuan keumatan, pengakuan dalam dunia politik, ekonomi dan sosial dll. Kita tidak bisa berjalan senidiri, harus bersama-sama, ide banyak orang bisa mengakui,” sebutnya.

Lebih lanjut Rusdi berpesan kepada Pengurus Badko HMI Sumut untuk membuat database kader HMI, mulai dari Komisariat, seluruh Cabang dan Badko Sumut. “HMI adalah organisasi hebat, tidak hebat HMI kalau tidak ada database. Berharap HMI memiliki database untuk mengetahui berapa jumlah kader serta bersinergi dalam pengkaderan,” lanjutnya.

Dengan adanya database, ungkapnya, bisa membangun kekuatan ekonomi, sosial dan politik.

Di sisi lain, pesannya, perlunya ada kolaborasi KAHMI dan HMI. “KAHMI Bergerak dan suatu saat bersuara dengan HMI,” kata Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut itu.

Terakhir, Rusdi mengajak Ketum Badko untuk menulis di atas batu, jangan menulis di atas air. “Kalau menulis di atas air pasti hilang, tapi kalau menulis di atas batu pasti meninggalkan sejarah. Artinya, setelah tidak menjabat lagi, hendaknya adanya sejarah yang pernah kita buat,” pungkasnya. (Arda)

 

- Advertisement -

Berita Terkini