Pelantikan IMM Pematangsiantar, Arifuddin Bone Sarankan Wali Kota Libatkan Mahasiswa Dalam Pembangunan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Pematang Siantar yang digelar di Ruang Serba Guna Bappeda, Minggu (27/2/2022).

Pelantikan itu mengangkat tema “Inklusifitas Gerakan Profetik Dalam Membangun IMM Pematang Siantar Berkemajuan”. Dengan unsur badan pimpinan harian yakni Bill Fatah Paduanta Ilyin Nasution sebagai Ketua Umum, Nisa IM sebagai Sekertaris Umum dan Ulfa Maisarah Saragih Bendahara Umum serta 10 orang unsur Bidang lainnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota sekaligus Plt Wali Kota Pematangsiantar dr. Hj. Susanti Dewayani SpA, Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara (IMM Sumut) M. Arifuddin Bone, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pematangsiantar Ir. Amin Siregar serta undangan lainnya baik dari unsur organisasi kemahasiswaan internal dan eksternal kampus di kota Pematang Siantar.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota dr. Susanti memberikan apresiasi dan harapan agar nantinya IMM mampu menjadi bagian dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ada, dimana pada saat ini kita masih dilanda pandemi Covid-19 dan telah masuk kedalam daerah yang menerapkan PPKM Level 3 sesuai dengan surat edaran Kemendagri.

DPD IMM Sumut Arifuddin Bone dalam sambutannya memberikan ucapan selamat serta mengapresiasi langkah IMM di kota Pematang Siantar terutama dengan indeks pemberdayaan masyarakat yang cukup tinggi diantara kota lainnya.

“Maka ini menjadi kewajiban langkah Wali Kota memberikan program pelayanan dengan melibatkan pemuda dan mahasiswa yakni IMM dalam menjalankan program pembangunan di kota Pematang Siantar,” ujarnya.

Zainal Siahaan SE., MM selaku Wakil Ketua PDM Pematangsiantar yang mewakili memberikan sambutan dan nasehat agar selalu ikhlas dalam berproses dalam organisasi kita tahu betul bahwa IMM di Pematang Siantar baru mencapai periode ketiga dalam kepengurusannya.

“Berharap bahwa IMM menjadi ujung tombak Muhammadiyah di kampus-kampus yang ada di kota Pematang Siantar,” kata dia.

Selanjutnya, ucapan selamat datang dari Ketua Umum Demisioner Fauzan Azmi Hasibuan, ia menyatakan permohonan maaf apabila dalam periodenya terdapat kesalahan yang menghambat laju organisasi dan berharap dalam kepengurusan yang baru ini lebih bersinergi dan terus giat melaksanakan perkaderan agar terus terjadi regenerasi.

Terakhir, Ketua Umum Bill Fatah Nasution memberikan sambutan pelantikan ini hanyalah seremonial yang menjadi letak sakralnya sebuah pelantikan itu bukan terletak kepada seberapa mewahnya acara pelantikan tapi terletak pada sejauh mana melakukan pengkhayatan, perlakukan dan perenungan terhadap syahadah dan ikrar yang telah diucapkan.

“IMM menjadi mitra kritis pemerintahan dalam menyampaikan krtitik serta ide dan gagasan dalam membangun kota Pematangsiantar kedepannya ini bisa kita lihat dengan program pemerintahan nantinya untuk pemuda dan mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya serta terjauh dari maraknya peredaran narkoba dan pergaulan bebas. (Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini