Plt Bupati Langkat, Berharap AGPAII Berikan Solusi Terhadap Permasalahan serta Membawa Kesejahteraan Guru Agama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima audiensi Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Langkat di Ruangan Wakil Bupati Langkat, Stabat, Selasa (22/2/2022).

Ketua AGPAII Muhammad Ishak SAg MPd mengatakan, AGPAII siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah sebagai upaya tercapaiya cita-cita dan visi misi Bupati dan pemerintah, untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Dikatakan Ishak AGPAII Kabupaten Langkat saat ini beranggotakan 366 orang, kesemuanya terdaftar secara digital pada link asosiasi guru pendidikan agama Islam pusat.

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH dan Ketua DPD AGPAII Langkat Muhammad Ishak SAg MPd (Foto: Diskominfo Langkat)

Plt Bupati mengapresisai dan berharap, hadirnya organisasi profesi tersebut dapat memberikan solusi terhadap permasalahan guru, khususnya pada internal AGPAII, serta mampu membawa kesejahteraan untuk para guru agama yang ada di Langkat.

Syah Afandin meminta, AGPAII tidak hanya sebagai organisasi seremonial, namun lebih mampu menghadirkan formulasi yang dapat menjadikan peningkatan efektivitas organisasi dan guru, sehingga sanggup mempertahankan keberadaan dan kelangsungan hidup guru.

“Harus ada hal baik yang dihasilkan untuk kesejahteraan guru – guru khususnya mereka yang masih honor, serta mereka yang bertugas jauh dari tempat tinggalnya, supaya gajinya tidak habis hanya sekedar untuk ongkos transportnya mengajar, tapi bisa untuk menghidupinya,” ucap Ondim sapaan akrabnya.

Ia juga meyakini, cita-cita menjadikan Langkat yang religius, maju dan sejahtera dapat tercipta dengan adanya kolaborasi serta kerja keras bersama semua pihak. “Tentunya melalui kolaborasi dan kerja keras bersama semua cita-cita dan tujuan dapat tercapai, ” tandas Plt Bupati Syah Afandin.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Langkat yakni dr. H Indra Salahudin M.Kes., MM, Kadis Pendidikan Langkat Langkat Dr. H. Saiful Abdi, SH., SE., MPd. Sedangkan dari Pengurus, Ketua AGPAII Kabupaten Langkat Muhammad Ishak SAg MPd, Wakil Ketua Abdul Rahim SAg, Ahmad Mujani SAg, Sufriyansyah SPdI MA, Bendahara Muhammad Yuslan MPdI, Muhammad Naviri Syafril MA, Wakil Sekretaris Sugianto SAg, dan Humas Abdul Rahim (jok/ikp/diskominfolangkat/red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini