Tak Terdaftar Menjadi Peserta Musda KNPI Langkat : Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama akan Surati DPD KNPI Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Langkat akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XV pada tanggl 4-5 Maret 2022 mendatang. Dari berita acara verifikasi organisasi yang dirilis panitia Musda DPD KNPI Langkat pada tanggal 3 Februari 2022, tidak ada nama Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dalam daftar tersebut.

Ketua Ikatan Pelajar Nahadatul Ulama (IPNU) Langkat Imran Lubis dalam keterangannya mengaku kecewa dengan tidak adanya IPNU dalam daftar kepesertaan Musyawarah DPD KNPI Langkat Ke-XV. Padahal ungkap Imran, pada musyawarah periode lalu, IPNU adalah bagian dari kepesertaan.

“Kami cukup kaget dengan tidak adanya IPNU dalam rilis berita acara tentang verifikasi yang dirilis panitia, sebab dari nama-nama tersebut IPNU tidak terdaftar. Kami juga sudah menghubungi pihak panitia, namun jawaban yang kami terima kurang memuaskan. Sebab panitia mengatakan bahwa surat undangan untuk registrasi sudah diberikan, namun sampai detik ini kami tak menerima surat registrasi tersebut,” ungkap Imran dalam keterangannya kepada mudanews.com, Sabtu (19/2/2022).

Imran mengungkapkan panitia sendiri tidak bisa menjamin IPNU bisa ikut Musda, jadi, tegasnya, kami akan menyurati KNPI Sumut.

“Panitia juga tak menjamin kami bisa ikut dalam kepesertaan atau tidak. Sebab tanggal registrasi sudah berakhir pada 17 Januari yang lalu. Panitia menyampaikan bahwa nanti akan ada Rapimpurda untuk menentukan kepesertaan. Jika surat undangan registrasi saja tidak diberikan, kami tidak yakin apakah IPNU nantinya akan disurati kembali terkait pelaksanaan Rapimpurda. Panitia Musyda KNPI Langkat jangan seperti menyepelekan keberadaan organisasi kepemudaan. Sebab, KNPI adalah wadah dari tiap-tiap organisasi yang ada,” tegas Imran mengakhiri. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini