PMII Langkat-Binjai, Kenapa Nama-Nama Pejabat Eselon dan Fungsional Tidak Diumumkan ke Publik, Ada Apa ?

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Langkat-Binjai Riza Ansyari mempertanyakan 42 nama-nama pejabat Eselon dan 191 pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat yang baru saja dilantik oleh Pemkab, kenapa nama-nama tersebut tidak diumumkan ke Publik, ada apa?

Riza menyebutkan, seharusnya disampaikan saja nama-nama pejabat eselon dan pejabat Fungsional yang baru saja dilantik agar masyarakat umum mengetahui, keterbukaan informasi publik, agar masyarakat tidak curiga disana-disini.

42 Pejabat Eselon dan 191 Pejabat Fungsional Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin melantik pejabat eselon II, III dan IV serta mengangkat 191 pejabat fungsional (Foto: Diskominfo Langkat)

“Ini kalau tidak disampaikan kami gak tau nama-nama pejabat kami. Jadi kami juga sebagai masyarakat harus tau dan lebih mengenal siapa nama-nama pejabat yang baru saja dilantik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Pemkab,” kata Riza, Sabtu (1/1/2022).

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menegaskan sebagaimana dalam Pasal 28 F Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap Orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh Informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, dan menyimpan Informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.

“Lagian Pemkab umumkan saja nama-nama tersebut sebagai penyampaian kepada masyarakat kan lebih bagus itu, lebih terbuka dan lebih memberikan informasi ke masyarakat,” pungkas Ketua Umum Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat Masa Khidmat 2019-2020 itu.

PMII Langkat-Binjai
Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi (tengah) yang bertindak sebagai inspektur Upacara pelantikan 42 pejabat Eselon dan 191 pejabat Fungsional (Foto: Diskominfo Langkat)

Sementara Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pelantikan saat ditanya nama-nama yang dilantik, Ia menyarankan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Langkat.

“Ke BKD bang datanya,” kata H. Syahmadi saat dimintai konfirmasi mudanews.com melalui pesan Whatsapp.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Langkat melantik 42 pejabat struktural eselon II, III dan IV serta mengangkat 191 pejabat fungsional melalui penyetaraan jabatan administrasi, di ruang rapat Paripurna DPRD Langkat, Jumat (31/12/2021).

Sumpah diambil Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini