Profil Singkat Cak Dul Kandidat Ketum Badko Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XXIV. Berdasarkan Surat Keputusan Steering Committee (SC) terdapat dua calon yang lolos verifikasi yakni Abdul Rahman dan Nopa Adetiya.

Abdul Rahman yang yang sering disapa Cak Dul menyampaikan Visi dan Misi kepada mudanews.com, Kamis (25/11/2021).

Cak Dul menuturkan bahwa dirinya maju sebagai Kandidat Ketum Badko HMI Sumut Periode 2021-2023, berangkat dari niatan baik untuk memajukan HMI se Sumatera Utara sesuai dengan arahan zaman.

“Sebagai seorang instruktur HMI, ini tanggung jawab yang harus direbut karena berangkat dari keresahan kader-kader HMI tentang kualitas yang harus terus ditingkatkan,” kata dia.

Profil Singkat

Cak Dul, lahir di Kampung Lalang, 8 Januari 1992, dia anak kedua dari 5 bersaudara. Ayahnya telah meninggal dunia ini sejak dia kelas 4 SD. Dirumahnya ia dipanggilannya Adul, ia tinggal di lingkungan keluarga Islami.

Semasa kecil tepatnya kelas 6 SD ia pindah sekolah dibawa pamannya ke kota sebelum ia sekolah di kampung. Ia mulai tampak berprestasi mulai kelas 4 SD. SMP ditamatkannya di SMP Negeri 2 dan SMA Negeri 2 di Kota Tebing Tinggi.

Puncaknya pada saat ia berkuliah di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ia menjadi Wakil Presiden Mahasiswa, pada masa itu kampusnya mengalami konflik berkepanjangan tapi pada masa kampus itu menyatu. Sekarang ia sedang menyelesaikan Studi Magisternya di Universitas Negeri Medan (Unimed).

Dia yang sangat suka kopi sanger espresso ini cukup banyak keahlian seperti editing photoshop, premier pro, fotografer, videografer, dan papercut art. Ia juga punya Channel YouTobe. Lelaki berdarah Melayu ini sekarang sebagai kontributor TV Indosiar dengan Program Moh Pigi Kita.

Di HMI beliau 4 tahun tinggal di Sekretariat HMI Komisariat UISU sebagai Sekretaris Umum 2014-2015. Dilanjutkan sebagai pengurus Cabang Medan Periode 2016-2017 dan sekarang Pengurus Badko HMI Sumut 2018-2020.

Jenjang Training, Maperca 2012 Cabang Medan, Basic Training 2013, Intermediate Training (LK2) 2015 Cabang Medan, Senior Course 2016 Cabang Medan, Advance Training (LK3) 2019 Badko HMI Sumbagsel. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini